Breaking News:

Apresiasi Kinerja 2 Tahun Bupati, Pesan LIRA Kepada Masyarakat: Jangan Termakan Isu Menyesatkan

Bertubi-tubi diterpa isu negatif membuat Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin terus mendapatkan dukungan.

TRIBUN-MEDAN.com
Sekretaris Daerah (Sekda) LIRA Langkat Khairuddin AW. 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Bertubi-tubi diterpa isu negatif membuat Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat Langkat. Kali ini, dukungan datang dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Langkat.

Dukungan LIRA, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) LIRA Langkat Khairuddin AW. Ia mengatakan, LIRA siap mendukung semua program Bupati Langkat yang telah direncanakan, khususnya untuk kemajuan Negeri Bertuah.

"Kita mengapresiasi kinerja Bupati Langkat. Sebab, memasuki dua tahun kepemimpinannya, kami melihat beliau benar-benar fokus dan serius untuk membangun daerah yang dipimpinnya," ungkap Khairuddin, di Stabat, Jumat (19/2/2021) Sore.

Pria yang juga dipercaya menjadi Sekretaris Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Langkat ini, tidak bisa melarang masyarakat yang ingin mengkritik kinerja Bupati Langkat, namun jika ada harus melalui prosedur yang berlaku.

"Silahkan dikritik kalau memang salah. Namun karena negara kita merupakan negara hukum, tentunya harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan," ungkap Khairuddin.

Sebagai Sekda LIRA Langkat, Khairuddin juga berharap kepada masyarakat, khususnya warga Langkat, untuk memberikan kesempatan kepada Bupati Langkat terpilih, Terbit Rencana PA, serta wakilnya, Syah Afandin, untuk menjalankan program program yang ada.

"Beliaukan baru sekitar dua tahun menjabat Kepala Daerah. Kami melihat sudah banyak yang dilakukan, untuk menjadikan Langkat yang religius dan berbudaya sesuai visi dan misinya," ujarnya.

Saat disinggung isu miring yang menerpa Bupati Langkat oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab, Pria yang selalu ramah ini dengan tegas mengecamnya.

"Silahkan laporkan kepada Institusi atau Lembaga yang berkompeten, kalau ada dugaan penyalahgunaan yang dilakukan Bupati Langkat. Tapi jangan membangun opini yang menyesatkan, itu edukasi yang tidak baik untuk masyarakat," tegas Khairuddin.

Diketahui, akhir-akhir ini, kabar tak sedap ditujukan kepada Bupati Langkat beserta Wakilnya mulai bermunculan, setelah dirinya menyuarakan melawan narkoba.

Untuk itu, Khairudin menghimbau kepada masyarakat tidak termakan informasi itu, sebab dikhawatirkan dapat mengganggu jalannya roda Pemerintahan di Bumi Langkat.

“Opini ini dibangun pihak yang tidak bertanggung jawab, agar dianggap masyarakat menjadi sebuah kebenaran. Jadi saya harapkan masyarakat cerdas dengan tidak termakan isu miring tersebut,” harapnya.

“Termasuk kabar bahwa Bupati Langkat menerima sejumlah fee dari Proyek, pungutan dana BOS, hingga korupsi anggaran, itu juga isu yang tidak benar,” tambahnya.

Sebelumnya, dukungan juga datang dari Majelis Pemuda Indonesia Komite Nasional Pemuda Indonesia (MPI KNPI), Satgas Pemuda Marga Silima (PMS) dan DPD PMS Langkat, Konsorsium Pemuda Islam (KNPI) Langkat, Jama’ah Tariqat Mufaridiah, Aksi Peduli Jalan Berlubang Nasional (APBJN), serta tokoh agama, masyarakat, pemuda dan mahasiswa Langkat lainnya.

Editor: Firda Fitri Yanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved