Breaking News:

Berkunjung Ke Kabupaten Dairi, Sandiaga Uno Puji Taman Wisata Iman Sebagai Miniatur Indonesia

Sejauh penuturannya, pembukaan lapangan kerja yang dimaksud sehubungan dengan meningkatnya geliat pariwisata dan ekonomi kreatif.

Maurits / Tribun Medan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sambangi kawasan Dairi pada Jumat (19/2/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Usai sambangi Adian Nalambok di Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno kunjungi Taman Wisata Iman di Kabupaten Dairi.

Dalam kunjungannya, Menteri Sandiaga Uno mengatakan bahwa Taman Wisata Iman adalah miniatur Indonesia.

Sontak masyarakat ataupun audiens sontak bertepuk tangan. Ia berharap pariwisata di kawasan tersebut segera bangkit pascapandemi Covid-19. Hal itu hanya bisa tercipta manakala pemerintah dan masyarakat mampu bersinergi.

“Saya juga kagum melihat Taman Wisata Iman yang menjadi miniatur Indonesia dan saya lihat juga ini merupakan satu motivasi dan inspirasi dan sebuah ikon pariwisata yang mudah-mudahan juga segera mungkin bangkit pascapandemi tentunya dengan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Dairi,” ujar Menteri Sandiaga Uno dalam sambutannya ketika berada di kawasan Taman Wisata Iman, Dairi pada Jumat (19/2/2021).

Bahkan, ia juga menyinggung akan adanya pembukaan lapangan kerja pascapandemi Covid-19. Sejauh penuturannya, pembukaan lapangan kerja yang dimaksud sehubungan dengan meningkatnya geliat pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Intinya kita akan membangkitkan pariwisata dengan menumbuhkan ekonomi kreatif sebaggai bagian dari pemulihan ekonomi kita. Kita siapkan pascaCovid-19 ini untuk bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” sambung Menteri Sandiaga Uno.

Terkait sambutan dan sanjungan Menteri Sandiaga Uno, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan terima kasih atas kunjungan menteri serta dukungannnya.

“Kami atas nama masyarakat kabupaten Dairi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Menteri yang sudah datang dari Jakarta untuk sejenak melihat perkembangan kami dan memberi dukungan,” sambung Eddy Keleng Ate Berutu.

Selain kepada menteri, ia juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Dairi, khususnya masyarakat Kudadiri yang telah mempersiapkan acara tersebut.

“Tadi, kami diskusi beberapa harapan kami, semoga kita bisa tindaklanjuti. Dan, terima kasih kepada seluruh masyarakat Dairi, khususnya masyarakat Kudadiri yang sudah menyiapkan acara ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menteri Sandiaga Uno juga menuturkan perihal keunggulan kawasan Dairi sebagai destinasi wisata. Selain pariwisata religi, Menteri Sandiaga Uno juga akan melihat produksi ekonomi kreatf yang tengah berkembang di kawasan Dairi.

“Dairi memiliki banyak keunggulan ya. Jadi, hari ini kita baru lihat Taman Wisata Iman. Ini kita ada di taman firdaus, dan kita akan ke Silalahi. Kita akan lihat apa yang dipake Pak Bupati ini. Ini adalah salah satu kerajinan produk ekonomi kreatif unggulan dan sudah go international,” sambung Menteri Sandiaga Uno.

“Saya lihat bahwa penggabungan wisata dengan ekonomi kreatif di Dairi ini berjalan dan ini merupakan miniatur daripada satu proses imitasi dsalam balutan digitalisasi juga nanti kita lihat yang berbasis alam,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com) 

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved