Breaking News:

Mubes III KB Iluni SMAN 11 Medan, Alumni Diminta Bersinergi dengan Pemprov Sumut

Sudah banyak alumni SMAN 11 Medan (eks SMAN 10 Medan) yang kini menduduki posisi strategis di pemerintahan yang ada di Sumut maupun di luar Sumut.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
KETUA Umum domisioner, Mahyuddin (kiri) menyerahkan bendera pataka kepada KB Iluni SMAN 11 Medan kepada Ketua Umum terpilih, Johny Marpaung (kanan), dalam kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) III yang berlangsung di Aula Medan Club, Sabtu (20/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara melalui Staf Ahli Gubernur, Agus Tripiyono berpesan kepada Keluarga Besar Ikatan Alumni (KB Iluni) SMAN 11 Medan agar bisa membuat program yang mampu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Dirinya  meminta kegiatan yang dilaksanakan tersebut bukan hanya sekadar acara seremonial belaka.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) III KB Iluni SMAN 11 Medan di Aula Medan Club, Sabtu (20/2/2021).

"Jangan acara ini hanya bersifat seremonial, setelah ada pengurus baru tidak ada aktivitas yang dilakukan untuk menyejahterakan anggotanya. Sehingga kita dan program yang dijalankan bisa berjalan bersinergi dengan Pemprov Sumut," ujar Agus, Sabtu.

Bukan tanpa sebab, pasalnya sudah banyak alumni SMAN 11 Medan (eks SMAN 10 Medan) yang kini menduduki posisi strategis di pemerintahan yang ada di Sumut maupun di luar Sumut.

Sehingga ia berkeyakinan setiap alumni dapat memberikan kontribusi yang baik bagi KB Iluni SMAN 11 Medan.

"Seperti yang disampaikan sudah ada yang menjadi rektor dan lain-lain. Persaudaraan kita jaga sesama alumni. Singkirkan segala macam kepentingan , sama-sama berjuang untuk membesarkan keluarga besar alumni," tegasnya. 

Sementara dalam Mubes III KB Iluni SMAN 11 Medan yang digelar, terpilih Dr dr Jhony Marpaung, M.Ked(OG), SpOG.K sebagai Ketua Umum periode 2021-2026.

Sesuai dengan visi dan misinya, bahwa Alumni SMAN 11 Medan harus mampu berbuat untuk Indonesia.

"Terimakasih atas amanah yang diberikan para alumni semua. Sesuai visi misi kami, bahwa Alumni SMAN 11 eks 10 Medan untuk Indonesia," kata Johny.

Menurutnya, alumni SMAN 11 eks SMAN 10 Medan saat ini sudah banyak tersebar di berbagai wilayah Indonesia, maka kini layak disejajarkan dengan para alumni dari sejumlah SMA terbaik lainnya di Kota Medan.

"Intinya, kita semua para alumni harus saling mengenal dan saling mendukung. Kemudian bisa sama berkontribusi untuk Indonesia. Ini harapan kita semua," sebut pria yang juga Dosen di Fakultas Kedokteran USU ini.

Sebelumnya, Ketua Umum KB Iluni SMAN 11 Medan domisioner, Mahyudin berharap bagi para pengurus yang terpilih, agar mampu mendedikasikan kemampuannya untuk membesarkan nama SMAN 11 Medan.

Sedangkan kegiatan Mubes III KB Iluni SMAN 11 Medan dihadiri perwakilan dari angkatan 1981 hingga 2020. Mereka hadir untuk memilih ketua umum baru periodesasi lima tahun ke depan.(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved