Breaking News:

Pujian Menteri Sandiaga Uno Untuk Taman Wisata Iman: Tidak Perlu ke Luar Negeri, Cukup di Dairi

Setelah melihat beragam produk ekonomi kreatif, antara lain kopi dan kuliner ikan arsik, ia mengaku kagum akan ketersediaan kuliner di kawasan itu

Maurits / Tribun Medan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sambangi kawasan Dairi pada Jumat (19/2/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Eokonomi Kreatif Sandiaga Uno berlanjut dari Toba ke Dairi.

Sabtu (20/2/2021) ia masih berada di kawasan Dairi melihat secara langsung geliat pengembangan pariwisata.

Setelah berjam-jam menikmati pesona Taman Wisata Iman Dairi, Menteri Sandiaga Uno menegaskan lebih baik ke Dairi dibanding harus jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati pesona alam. 

Ia juga memuji keanekaragaman kuliner yang ada di kawasan Dairi tersebut. Ia meminta masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Dairi dengan tetap jalankan protokol kesehatan.

“Jadi, banyak sekali pilihan dan saya mengajak masyarakat Indonesia dan Internasional untuk berkunjung dan berwisata dan tentunya dengan protokol kesehatan yang tepat dan disipilin. Tidak perlu ke luar negeri, cukup di Dairi,” ujar Menteri Sandiaga Uno pada saat kunjungan ke Dairi, Jumat (19/2/20210).

Ia berharap, seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan pengunjung akan segera dibenahi; penginapan, atraksi, akses jalan maupun hal lain terkait pengembangan pariwisata.

Secara langsung, ia juga meresmikan produksi kerajinan tangan masyarakat Dairi. Saat berada di Dairi, ia merasa seolah tinggal di luar negeri.

“Inilah harapan saya juga nanti dari segi penginapan, akses maupun atraksi kita tingkatkan ke depan. Tadi yang diresmikan itu produk-produk ekonomi kreatif. Tapi intinya, datang dulu lalu lihat keindahan Dairi, kita serasa di luar negeri, padahal kita ada di Dairi. Jadi tak usah kemana, tetap di Dairi,” lanjut Menteri Sandiaga Uno.

Ia berjanji akan ikut serta mempromosikan kawasan Dairi sebagai destinasi pariwisata dengan membuat beberapa program penting. Bahkan, ia juga mengatakan akan membuat sejumlah event di kawasan tersebut guna memikat hati para pengunjung.

“Sistem marketnya akan kita push melalui key opinion leaders dan saya akan juga ikut mengendors dan kita sekarang pakai program yang dimana potensi-potensi pasar kita akan dorong buat beberapa event,” sambung Menteri Sandiaga Uno.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved