Breaking News:

PSMS Medan

Tersebar di Instagram, PSMS Medan Kemungkinan Batal Ikut Piala Menpora

Pihak manajemen sampai saat ini belum mendapat pemberitahuan secara langsung terkait ketidakikutsertaan dalam pra musim

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
SKUAT PSMS Medan saat menggelar latihan di Kebun Bunga, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Tim PSMS Medan disebut tidak ikut serta dalam pelaksanaan pra musim kompetisi Piala Menpora.

"Sampai saat ini, informasi yang kita dapatkan PSMS Medan dan Sriwijaya FC batal ikut. Tapi kita belum diberitahu secara resmi," kata Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, Sabtu (20/2/2021).

Mulyadi mengatakan, berita batalnya PSMS ikut serta  muncul pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB dan dirapatkan semalam sehingga informasi tersebut keluar dipagi hari dan sudah tersebar di Instagram.

Begitupun, kata Mulyadi, pihak manajemen sampai saat ini belum mendapat pemberitahuan secara langsung terkait ketidakikutsertaan dalam pra musim Piala Menpora yang akan dilaksanakan pada 20 Maret sampai 25 April mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan Julius Raja mengaku begitu informasi tersebut muncul, pihaknya langsung menghubungi Direktur LIB Lukita dan Sekjen PSSI Yunus Yusro.

"Dan mereka minta tolong supaya tim Liga 2 yang protes untuk direm. Makanya mereka rapatkan lagi hari Senin. Kami berharap keputusan itu ada di hari Senin. Saya katakan kita sudah persiapan tim dan sudah latihan sebulan. Kemudian mau nambah pemain sebanyak enam orang," ungkapnya.

Nah kalaupun ini batal, sambung pria yang akrab disapa King, kedatangan enam pemain ini pun dinilai mubazir.

"Lagian kita juga belum bicara kontrak. Padahal hari Senin kami rencana mau ngumpulin pemain untuk bicarakan kontrak. Siapa yang tahan kayak gini, uang habis terus. Latihan dan transportasi pemain, semua kita siapkan. Sepakbola kita sudah seperti ini, mau kita tuntut kan nggak bisa," katanya.

Julius menjelaskan, beredarnya informasi yang menyatakan bahwa PSMS Medan tidak ikut dalam pra musim piala Menpora, pasti membuat kecewa.

"Kalau sampai nanti kita tidak diikutsertakan, ya kita kecewalah," katanya, Sabtu (20/2/2021).

Kekecewaan itu, kata Julius  karena PSMS Medan sudah menyiapkan semuanya setelah diberitahu LIB bahwa PSMS Medan turut serta dalam pra musim.

"Sekarang kan gini, yang memberitahu kita ikut kan LIB dan disampaikanlah sama mereka meskipun secara tertulis belum kita terima karena kita diikutkan kemarin dalam virtual meeting dengan Menpora. Dan mereka minta data pemain yang akan divaksin. Segera mungkin data pemain sudah kami kirim supaya mengikuti turnamen. Termasuk persiapan tim sudah kita lakukan. Tiba-tiba pas begini kita tidak diundang, kecewa saja," ungkapnya.

Begitupun, sambungnya, keputusan ketidakikutsertaan PSMS Medan menunggu hari Senin (22/2/2021) karena menurut informasi seperti itu.

"Kalau Senin, kita tidak diundang, itu artinya kita kecewa. Sayangkan, persiapan sudah bagus dan sebulan ini kita latihan. Begitulah sepakbola kita. Ada beberapa klub yang komplain yakni dari Semen Padang kemudian dari Cimahi dan ada beberapa klub dari beberapa grup. Memang kesalahan ada pada LIB dan PSSI artinya diberitahu saja bahwa untuk ke depan baru ada turnamen pra musim yang diperuntukkan Liga 2. Untuk sementara yang ini dulu dengan dasar pemikiran karena ranking saat 2019 itu," pungkasnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved