Breaking News:

Ada Kutipan Ganda di Lokasi Wisata Sidebuk-Debuk, Camat: Saya Kaget, Akan Kita Rapatkan

Pengutipan retribusi masuk ke objek wisata pemandian air panas Sidebuk-Debuk, menjadi buah bibir masyarakat yang mencoreng destinasi tersebut.

TRIBUN MEDAN/HO
OKNUM pemuda Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka melakukan pengutipan masuk ke objek wisata air panas Sidebuk-Debuk di pintu masuk Desa Semangat Gunung, Minggu (21/2/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, MERDEKA - Pengutipan retribusi masuk ke objek wisata pemandian air panas Sidebuk-Debuk, menjadi buah bibir masyarakat yang mencoreng destinasi tersebut.

Pasalnya, oknum yang diduga dari pemuda Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, melakukan pemungutan retribusi dengan dalih untuk keperluan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Saat dikonfirmasi perihal ini, Camat Merdeka Oberlin Abri Virgo Sembiring, mengungkapkan dirinya baru mengetahui adanya pengutipan ini setelah mendapat laporan dari masyarakat.

"Iya saya tahunya karena ada laporan masuk ke kita, makanya saya kaget. Ini tidak pernah dibenarkan," ujar Oberlin, Minggu (21/2/2021).

Oberlin mengungkapkan, dirinya juga tidak mengetahui siapa yang memulai dan merencanakan pengutipan ini.

Ia menyebutkan, sebelumnya pihak desa sempat ingin melakukan pengutipan retribusi di tempat wisata itu, namun Oberlin mengaku langsung melarangnya.

"Dulu juga pernah oknum dari desa rencana mengutip, tapi langsung saya larang," ungkapnya.

Saat disinggung oknum yang melakukan pengutipan ini berdalih dengan BUMDes, Oberlin mengatasi secara tegas jika ini dilarang dan ilegal.

Ia menjelaskan, tidak ada yang membenarkan jika BUMDes melakukan pengutipan atau retribusi di objek wisata yang bukan milik atau aset dari desa itu sendiri.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved