Breaking News:

Ada Kutipan Ganda di Pemandian Air Panas Sidebuk-Debuk, Pelaku Berdalih Sesuai BUMDes

Pengunjung objek wisata pemandian air panas Sidebuk-Debuk, mengeluhkan adanya kutipan ganda.

TRIBUN MEDAN/HO
OKNUM pemuda Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka melakukan pengutipan masuk ke objek wisata air panas Sidebuk-Debuk di pintu masuk Desa Semangat Gunung, Minggu (21/2/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com - Pengunjung objek wisata pemandian air panas Sidebuk-Debuk, mengeluhkan adanya kutipan ganda.

Diketahui, objek wisata yang airnya bersumber dari mata air Gunung Sibayak ini berada di dua desa dan kecamatan yaitu Desa Doulu Kecamatan Berastagi, dan Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Informasi yang didapat dari seorang pengunjung berinisial BS (29), pengutipan ini dilakukan oleh oknum pemuda dari masing-masing desa tersebut.

Ia mengatakan, di dua titik ini pengutipan ditetapkan dengan dua harga yang berbeda.

"Tadi pas di depan, kita dikutip empat ribu rupiah per orang, terus di pos kedua kita diminta lagi uang masuk lima ribu rupiah. Kalau gini keberatan lah, masa setiap masuk desa dikutip terus," ujar BS, Minggu (21/2/2021).

BS menjelaskan, jika dari kedua titik pengutipan ini para oknum yang meminta uang retribusi ini berdalih sudah sesuai dengan peraturan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Di pengutipan yang ada di pintu masuk Desa Semangat Gunung, oknum pemuda yang melakukan pengutipan turut membawa beberapa lembar kertas yang berisikan salinan pembentukan BUMDes.

"Pas ditanya mana aturannya, mereka terus mengandalkan ini hasil musyawarah desa, terus nunjukin surat ke kita," ucapnya.

Ia mengungkapkan, dengan alasan yang sama ini tentunya dirasa sangat tidak masuk akal.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved