Breaking News:

Pasangan Syahrial - Waris Ditetapkan Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai

Syahrial - Waris, berhasil memperoleh suara sebesar 35.403, dan menjadi paling banyak dari kandidat lainnya. 

TRIBUN MEDAN/HO
WALI KOTA Tanjungbalai terpilih, Muhammad Syahrial saat memberikan kata sambutan di rapat pleno yang diselenggarakan KPU Tanjungbalai, Sabtu(20/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Pasangan Syahrial - Waris ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai terpilih berdasarkan hasil Pilkada Tanjungbalai tahun 2020.

Hal itu ditetapkan melalui keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai dalam rapat pleno yang tercatat dalam berita acara KPU Tanjungbalai nomor 374/PL.02.7- Kpt/1274/KPU-Kot/XII/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih, Sabtu(20/2/2021). 

Syahrial - Waris, berhasil memperoleh suara sebesar 35.403, dan menjadi paling banyak dari kandidat lainnya. 

"Muhammad Syahrial dan Waris Tholib ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai sejak ditetapkan hari ini pada tanggal (20/2/2021),” ujar Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan, yang digelar di Grand Singgie Hotel, Tanjungbalai, Sabtu (20/2/2021).

Dikatakannya, surat keputusan penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai terpilih itupun akan segera disampaikan ke Ketua DPRD Tanjungbalai. 

"Surat akan kami segera serahkan ke ketua DPRD yang nantinya akan diteruskan ke Mendagri untuk di tindaklanjuti melalui Gubsu," ujarnya. 

Sementara Syahrial menyatakan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjungbalai yang kembali mempercayakan dirinya untuk memimpin Kota Tanjungbalai. 

"Pelantikan akan dilakukan pada hari Jumat (26/2/2021). Jadi kami memohon dia kepada seluruh elemen masyarakat agar mendoakan kami menjadi lebih amanah dalam memimpin kota Tanjungbalai," ujarnya. 

Sebelumnya, hasil Pilkada Tanjungbalai tahun 2020 sempat digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang diajukan oleh pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Tanjungbalai nomor urut 1, Eka Hadi Sucipto dan Gustami. 

Namun, Majelis Hakim Konstitusi menggugurkan perkara sengketa Pilkada tersebut melalui keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 76/PHP.KOT-XIX/2021 tanggal 17 Februari 2021 tentang penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020.(cr2/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved