Breaking News:

Selamat Jalan Ibunda Ronaldinho, Terpapar Covid-19 Selama Dua Bulan

Berita duka ini dipublikasikan oleh stasiun TV nasional Peru, America TV, Sabtu (20/2/2021) waktu setempat.

(AFP/NORBERTO DUARTE)
Ronaldinho saat tiba di Kejaksaan Asuncion untuk memberikan keterangan terkait penggunaan paspor palsu pada Jumat (6/3/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Selamat jalan Ibunda Ronaldinho. Ibu pemain bernama Ronaldo de Assis Morreira itu, Miguelina Eloi Assis dos Santos, meninggal dunia setelah terpapar virus corona ( Covid-19).

Berita duka ini dipublikasikan oleh stasiun TV nasional Peru, America TV, Sabtu (20/2/2021) waktu setempat.

Dalam pengumuman itu, America TV menyebut Miguelina Eloi Assis dos Santos meninggal dunia dalam usia 71 tahun di Porto Alegre, Brasil.

Ibu Ronaldinho sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit di Porto Alegre pada Desember 2020 lalu, akibat komplikasi yang disebabkan infeksi Covid-19.

Ronaldinho sendiri menyebarkan informasi tentang ibunya yang dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi Covid-19 melalui jejaring sosial pada Desember 2020.

Baca juga: Prediksi AC Milan Vs Inter Milan Liga Italia, Rossoneri Andalkan Calhanoglu, Rebic, Ibrahimovic

"Teman-teman, ibuku mengidap COVID-19 dan kami berjuang agar dia segera pulih," tulis Ronaldinho lewat akun Twitter-nya, 22 Desember 2020.

"Dia berada di pusat perawatan intensif, menerima semua perawatan. Saya berterima kasih sebelumnya atas doa, energi positif, dan kebiasaan Anda. kasih sayang. Kekuatan ibu."

Setelah dua bulan berjuang melawan Covid-19, sang ibu menghembuskan napas terakhirnya.

Ronaldo Klub-klub Liga Brasil seperti mantan klub sang pemain Atletico Mineiro, Gremio, dan Fluminense FC turut menyampaikan rasa duka kepada keluarga Ronaldinho.

"Dengan sangat sedih, Clube Atlético Mineiro menerima berita meninggalnya Dona Miguelina, ibu dari Ronaldino," tulis pernyataan Atletico Mineiro.

Baca juga: Link Siaran Langsung Arsenal Vs Man City, Kick Off Jam 23.30, Saatnya Arteta Hapus Rekor Kelam

"Keluarga Atleticana turut berduka dan berbagi momen kesedihan dengan idola mereka. Semoga Tuhan menyambut Anda dengan tangan terbuka dan menghibur hati bintang abadi kami. Beristirahatlah dengan damai, Dona Miguelina."

"Rasa simpati kami kepada keluarga Assis Moreira atas kematian Dona Miguelina. Semoga keluarga dan teman-teman diberi kekuatan di saat-saat masa sulit ini," tulis pernyataan resmi Gremio.

"Klub Sepak Bola Fluminense turut berduka atas meninggalnya Dona Miguelina, ibu Ronaldinho, dan mengirimkan seluruh kekuatan kepada teman dan keluarganya," tulis pernyataan resmi Fluminense.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu Ronaldinho Meninggal Dunia karena Covid-19"

Editor: Ilham Fazrir Harahap
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved