Breaking News:

Sepeda Motor Mogok Saat Hendak Kabur, Dua Jambret Dipukuli Warga di Percut Seituan

Pelaku masih saja nekat melakukan jambret terhadap seorang ibu rumah tangga yang saat itu menerima telpon di atas sepeda motornya.

TRIBUN MEDAN/HO
PETUGAS kepolisian menangkap dua jambret yang gagal beraksi, Minggu (21/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua pemuda bernama Muhammad Khoiruddin Harianja (27) dan Muhammad Tommy Atmaja Siregar (21) dipukuli warga.

Pasalnya kedua pemuda yang merupakan warga Jalan Permai Gang Panglong, Kelurahan Sidorame Timur, berhasil ditangkap warga usai melakukan jambret di Jalan Puskesmas XI, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Seituan pada Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Meski di lokasi kejadian tersebut ramai, kedua pelaku masih saja nekat melakukan jambret terhadap seorang ibu rumah tangga yang saat itu menerima telpon di atas sepeda motornya.

Aksi pelaku gagal setelah sepeda motor yang digunakan untuk melakukan kejahatan mati saat hendak kabur.

Alhasil, warga yang melihat kejadian itu langsung mengamankan keduanya.

Warga yang geram karena aksi jambret, akhirnya memukuli kedua pelaku hingga babak belur.

Beruntung nyawa kedua pelaku ini berhasil diselamatkan petugas Polsek Percutseituan yang tiba di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Percutseituan Iptu JH Panjaitan mengatakan, aksi yang dilakukan kedua pelaku terjadi pada Sabtu (20/2/2021) siang.

Di mana korban beserta dengan anaknya mengendarai sepeda motor di Jalan Pasar XI Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percutseituan.

"Pada saat tersebut HP korban berbunyi, anaknya mengambil HP merek OPPO dari dalam tas. Setelah itu, dari sebelah kiri dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio langsung memepet korban," ujarnya, Minggu (21/2/2021).

Pelaku yang berada di boncengan, sambung Kanit Reskrim, yakni  Muhammad Khoiruddin Harianja langsung merampas Hp dari tangan anak korban.

"Usai mendapatkan HP korban. Keduanya kemudian melarikan diri. Namun sepeda motor yang digunakan pelaku mati sehingga dimassa. Petugas kami yang saat itu patroli kemudian menjemput dan mengamankan pelaku berikut barang bukti ke Polsek Percutseituan," bebernya.

Dari penangkapan pelaku, polisi mengamankan satu unit HP milik korban, satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved