Breaking News:

Bobby-Aulia Dipastikan Akan Hadir di Paripurna Pengusulan Pelantikan di DPRD Medan

DRPD Kota Medan sebagai penyelenggara paripurna telah menyampaikan undangan ke pasangan pemenang Pilkada tersebut.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
DPRD Medan menggelar rapat paripurna laporan reses masa sidang I Tahun ke-2 TA 2020 di sekretariat DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution dan Aulia Rachman dipastikan akan hadir dalam rapat paripurna beragendakan pengusulan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, Selasa (23/2/2021).

DRPD Kota Medan sebagai penyelenggara paripurna telah menyampaikan undangan ke pasangan pemenang Pilkada tersebut.

Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala mengatakan pihak Bobby-Aulia telah dikonfirmasi mengenai kehadirannya di paripurna besok.

"Kami sudah konfirmasi ke Bobby dan Aulia, mereka akan hadir besok di paripurna," ujar Rajudin saat ditemui di ruangannya, di Gedung DPRD Medan, Senin (22/2/2021).

Rajudin mengatakan, pihaknya telah menyepakati paripurna pengusulan pelantikan besok setelah mendapatkan salinan keputusan Rapat Pleno KPU Medan beberapa waktu lalu.

Pelantikan Bobby-Aulia, direncanakan akan dilakukan paling lama 26 Februari 2021 mendatang.

"Pelantikannya dipastikan pada bulan ini dilakukan. Artinya pada 26 Februari 2021," katanya.

Dia mengatakan, pada Jumat 26 Februari mendatang, setelah pelantikan dilakukan di Gubernuran, Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah dilantik siang harinya akan memberikan pidato perdana di DPRD Medan.

"Jadi nanti paginya mereka dilantik, siangnya akan memberikan pidato perdana di DPRD Medan. Istilahnya pidato politik mengawali masa jabatannya. Nanti agendanya paripurna juga," ucapnya.

Sebelum nya, DPRD Medan telah menetapkan jadwal paripurna pengusulan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih melalui rapat pimpinan, Senin (22/2/2021).

Paripurna tersebut akan dijalankan pada Selasa (23/2/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan. Beberapa pihak yang hadir yakni perwakilan KPU dan Bawaslu Kota Medan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, Ketua Fraksi dan selebihnya menghadiri secara virtual.

"Nanti akan hadir pihak penyelenggara Pilkada dan ketua fraksi. Sementara selebihnya mengikuti secara virtual," pungkasnya.(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved