Breaking News:

Enam Kendaraan Ringsek Dihantam Truk, Sopir Kabur Diduga Takut Diamuk Massa

Truk bermuatan aspal menabrak enam kendaraan yang ada di depannya. Diduga sopir lalai dan kurang memperhatikan kondisi jalan

TRIBUN MEDAN/HO
WARGA mengerumuni kecelakaan beruntun truk pengangkut aspal di Jalan Medan - Pematangsiantar tepatnya di Simpang Kerang, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada Sabtu (20/2/21) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com,SIANTAR-Kecelakaan beruntun di Jalan Medan-Siantar, persisnya di Simpang Kerang, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar sempat membuat macet arus lalu lintas, Sabtu (20/2/2021) malam.

Dalam peristiwa ini, ada enam kendaraan yang ringsek. Enam kendaraan itu terdiri dari tiga unit mobil dan tiga unit sepeda motor.

“Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir truk,” kata Kanit Laka Lantas Polres Siantar Aiptu Baren Panjaitan, Minggu (21/2/2021) dinihari.

Baca juga: FOTO-FOTO Kecelakaan Bus Intra vs Avanza di Jalan Tebingtinggi-Pematangsiantar, 9 Remaja Tewas

Baren menceritakan, awal mula kecelakaan ini ketika truk BK 9141 LW bermuatan aspal datang dari arah Siantar menuju Kota Tebingtinggi.

Saat itu, truk hendak parkir di pinggir jalan.

“Sopir tidak memperhatikan keadaan aman truk yang dikemudikannya, sehingga menabrak kendaraan lain di depannya," kata baren.

Adapun kendaraan yang ditabrak truk tersebut di antaranya Daihatsu Xenia BK 1152 WA, Honda Mobilio BK 1106 TA dan pikap Mitsubishi L300 BK 8479 TQ. 

Baca juga: 9 Remaja Masjid Asal Lau Dendang Tewas dalam Kecelakaan Maut Bus Intra Kontra Avanza di Tebingtinggi

Kemudian, truk juga menabrak tiga sepeda motor yakni Honda Vario BK 3404 WAE, Yamaha Jupiter MX BK 4380 WR serta Honda Beat BK 4941 WAE.

Dari penuturan Baren, para pemilik kendaraan yang ditabrak truk sebagian sudah menyelamatkan diri ketika kejadian.

Sebagian lainnya mengalami luka lecet dan mendapat perawatan.

“Sopir truknya langsung kabur saat kejadian,” kata Baren.

Diduga kuat, sopir kabur lantaran takut dihakimi warga. 

Meski sopir berhasil melarikan diri sebelum dimintai keterangannya, namun polisi sudah tahu identitas sang sopir.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Medan Johor, Pengendara RX King Tewas Tabrak Tiang Listrik

Dari keterangan saksi-saksi, sopir truk yang menabrak itu adalah Toni Silalahi (55) warga Jalan Sibatu-batu, Blok III Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar. Saat ini polisi masih mencari Toni untuk dimintai keterangannya.(alj)

Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved