Breaking News:

Kunker Terakhir Sandi di Danau Toba, Manortor hingga Tinjau Produk UMKM

“Kita lihat Maret 2021 kita lihat produk ekonomi kreatif. Kita akan launching produksi film, ini bagian dari ekonomi kreatif," ujar Sandi.

MAURITS / Tribun Medan
Menteri Sandiaga Uno sambangi kawasan Dairi 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan Gerakan Beli Kreatif Danau Toba, di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu (20/2).

Di sana sandi banyak melakukan aktivitas mulai dari bicara potensi UMKM hingga menari tor-tor.

Digelar di Debang Resort yang berada di Kecamatan Silalahisabungan, Sandi memulai aktivitas dengan launching Gerakan Beli Kreatif Danau Toba.

Dalam sambutanya dia optimis gerakan ini mampu membantu mendorong pengembangan produk ekonomi kreatif di Danau Toba.

Dari kemenparekraf Kita langsung gerak cepat, karena seluruh kabupaten yang bergabung di beli kreatif danau toba ini semua semangat. Kita tinggal mewujudkan satu langkah yang kolaboratif. Saya yakin target kita akan terus kita kejar.

"Ada berita baik, saya beri target viewers nya 5000. Mudah-mudahan setelah acara ini tembus 50 ribu. Berarti ini akan jadi media value dan bisa menjadi kesempatan akses pasar. Pariwisata danau tiba akan terbantu dengan eksposur yang kita lakukan hari ini," ujar Menteri Sandiaga Uno pada Sabtu (20/2/2021) saat berada di kawasan Dairi.

Dalam kunjungan ini, jebolan Indonesian Idol Lyodra Ginting ikut serta guna meningkatkan perhatian masyarakat bagi wisata ke kawasan Dairi.

"Sudah tidak ada, jadul edaran gitu kita bawa Lyodra Ginting, kita bawa menteri dengan followers 7,6 juta. Bawa pak menko, bu sri mulyani semua  all out. Inilah kolaborasi xamna baru. Kita tak lagi memaksa beli produk. Jangan beli produk karena perintah, tapi karena bangga terhadap produk ekonomi kreatif kita," sambungnya.

Terkait infrastruktur, ia juga menuturkan puluhan triliunan guna membangunnya.

"Kita sudah gelontorkan puluhan triliun untuk infrastruktur, saya sekarang mengajak kita semua fokus membangun SDM, tantangan kita memiliki pelayanan terbaik, kelas dunia, kita harus punya produk fasion, kulinar dan griya. Mudah-mudahan ini adalah kick-off untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved