Breaking News:

Pesona Keindahan Air Terjun Lau Bengaru Langkat

Jadi tunggu apalagi, bagi yang tertarik mendatangi Air Terjun Lau Bengaru, bisa langsung mengarah ke lokasi, dan siapkan tenaga atau stamina

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Air Terjun Lau Bengaru yang berada di Dusun Bangun Jahe, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Air Terjun Lau Bengaru merupakan air terjun yang begitu sangat indah serta memiliki kucuran debit air yang deras.

Lokasi ini air terjun ini berada di Dusun Bangun Jahe, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Lokasi air terjun ini berjarak sekitar dua jam dari pusat Kota Binjai. Air Terjun Lau Bengaru juga dikenal dengan ketinggian yang mencapai sekitar 25 meter.

"Untuk menuju tempat ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Begitu tiba, pemandangan air terjunnya membuat kita terpukau saat melihatnya. Debit airnya pun deras," ujar Deni Ginting seorang solo traveler asal Kota Medan, Senin (22/2/2021).

Selama perjalanan yang dilalui pengunjung untuk menuju air terjun terbilang cukup mulus. Terkecuali ketika pengunjung akan menuju air terjun, jalan yang dilalui seperti jalan perkampungan yang belum di aspal.

Keindahan Air terjun Bengaru adalah air terjunnya yang bersih dan juga masih banyak ikan-ikan yang hidup disekitar air terjun ini.

"Air terjun ini bisa dibilang memiliki air yang jernih. Ketika hujan turun pun airnya juga tak keruh. Jadi pengunjung tak perlu khawatir saat turun hujan. Cuma tetap harus berhati-hati, karena bebatuan disekitar air terjun cukup licin," ujar Deni.

Saat pengunjung tiba di base camp pemandu ke air terjun, pengunjung akan melakukan tarcking berjalanan kaki ke lokasi utama. Namun, bagi yang tidak sanggup berjalan, bisa menggunakan kendaraan roda dua.

"Agar tak kesasar, menuju perjalanan ke air terjun pengunjung disarankan untuk menggunakan pemandu. Untuk biayanya, ada baiknya pengunjung melobinya di lokasi saja," ujar Deni.

Dan disarankan bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor agar mengecek kesiapan kendaraan agar tidak terjadi kendala saat melalui jalan desa yang berbatu dan berlumpur.

Jadi tunggu apalagi, bagi yang tertarik mendatangi Air Terjun Lau Bengaru, bisa langsung mengarah ke lokasi, dan siapkan tenaga atau stamina yang cukup.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved