Breaking News:

Raih Peluang Berbisnis SPBU Bersama Shell dengan Modal Rp 500 Juta

Pilihan untuk berbisnis SPBU masih memiliki prospek yang menjanjikan di masa pandemi Covid-19. Riset McKinsey di bulan September 2020 menunjukkan mayo

Tribun Medan/HO
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell 

TRIBUNMEDAN.ID, JAKARTA - Pilihan untuk berbisnis SPBU masih memiliki prospek yang menjanjikan di masa pandemi Covid-19. Riset McKinsey di bulan September 2020 menunjukkan mayoritas masyarakat masih khawatir untuk menggunakan transportasi umum.

Artinya mereka akan mencari alternatif lain seperti kendaraan pribadi, disaat harus beraktivitas keluar rumah. Perubahan perilaku ini terlihat dari jumlah penjualan Mobil pada Desember 2020 yang naik tujuh kali lipat dibandingkan dengan awal pandemi.

Selaras dengan perubahan tersebut, Shell mengajak masyarakat untuk melirik peluang bisnis SPBU dan menjadi mitra Shell melalui program kemitraan Company Owned Dealer Operated (CODO) dengan modal awal Rp. 500 juta.

Dalam program ini, mitra akan mengoperasikan SPBU Shell yang sudah siap dikelola sehingga tidak perlu lagi menyiapkan modal tanah, bangunan maupun peralatan.

Berbisnis dengan Shell juga memberikan peluang bagi mitra untuk mendapatkan keuntungan lebih dengan menjalankan bisnis penunjang seperti bengkel, kedai kopi, atau convenience store di lokasi SPBU. Dengan demikian opsi bisnis SPBU bersama Shell ini dapat dijalankan dengan investasi yang terjangkau dan estimasi jangka waktu pengembalian modal yang kompetitif.

Program kemitraan CODO Shell sudah berlangsung 15 tahun dan saat ini bermitra dengan 45 wirausaha dari berbagai macam latar belakang, yang mengelola 121 SPBU yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sari Rachmi, Retail Business Optimization Manager Shell Indonesia, melihat adanya prospek yang baik untuk bisnis SPBU di Indonesia. “Saat ini, Shell sudah membangun 138 SPBU se-Indonesia, termasuk 29 SPBU baru di tahun 2020 kemarin.

Shell akan fokus mengembangkan bisnis SPBU di lima provinsi termasuk di Jawa Timur dan Sumatera Utara. Oleh karena itu, kami sedang mencari mitra bisnis SPBU di kota Surabaya dan Medan,” lanjut Sari.

Dalam memulai bisnis SPBU bersama Shell, hal yang perlu disiapkan oleh mitra Shell adalah merekrut karyawan SPBU, menyediakan stok bengkel dan convenience store, serta mengelola aktivitas operasional. Persiapan tersebut tercakup dalam modal awal Rp. 500 juta dari mitra tanpa ada tambahan franchise fee. Alokasi dana awal yang akan dikeluarkan mitra adalah sebagai berikut:

  1. Dana atau aset untuk bank garansi dengan estimasi Rp. 80-230 juta
  2. Pembelian stok produk bengkel dan convenience store dengan estimasi Rp. 60-80 juta
  3. Biaya kegiatan operasional untuk pembukaan SPBU dengan estimasi Rp. 140-190 juta

Mitra yang berprestasi dan memiliki kinerja diatas rata-rata juga bisa mendapat kesempatan untuk mengelola lebih dari satu SPBU Shell, sehingga mendatangkan potensi pendapatan yang lebih tinggi.

Selain itu, Shell memiliki beragam produk unggulan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan standar pelayanan berkualitas.

Mitra juga mendapat dukungan dalam bentuk program marketing dan loyalitas yang menarik, pelatihan dan pengembangan karyawan secara terpadu, serta dukungan dalam mengoperasikan bisnis SPBU berkualitas dunia.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis SPBU, Shell sedang mencari mitra bisnis SPBU Shell CODO dengan persyaratan WNI berumur 30-50 tahun, siap untuk mengelola SPBU di area Surabaya dan Medan dan memiliki modal awal Rp. 500 juta.

Informasi lebih lanjut mengenai peluang bisnis SPBU Shell di Surabaya dan Medan, silakan kunjungi www.shell.co.id/spbu atau hubungi 0817-1717-4873 atau 0813-5000-4873.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved