Breaking News:

News Video

Terdepak Dari Daftar Klub Turnamen Piala Menpora 2021, PSMS Tunda Kedatangan 8 Pemain

Pelatih bersama Manajemen PSMS sebelumnya langsung mengambil langkah taktis menyiapkan skuat yang akan dibawa berlaga di ajang pramusim Piala Menpora.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih bersama Manajemen PSMS sebelumnya langsung mengambil langkah taktis menyiapkan skuat yang akan dibawa berlaga di ajang pramusim Piala Menpora 2021 mulai 20 Maret - 25 April.

Namun pascadicoretnya PSMS dari keikutsertaan turnamen Piala Menpora oleh PT LIB, manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan itu terpaksa harus mengerem kedatangan sejumlah amunisi yang semula dijadwalkan tiba hari Selasa (23/2/2021). Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris klub PSMS , Julius Raja saat ditemui di Stadion Kebun Bunga, Senin (22/2/2021) sore.

"Tentu mereka yang diplot untuk ikut pramusim bukan batal tapi ditunda dulu. Jadi kita akan lihat seperti apa ke depannya," ujarnya.

Adapun pria yang akrab disapa King ini mengatakan enam dari delapan pemain yang rencananya bakal dihadirkan di Kebun Bunga tersebut bukan nama baru. Mereka merupakan mantan penggawa PSMS di liga 2 musim lalu yakni Anis Nabar, Hamdi Sula, Adi Satryo dan Eli Nasoka. Kemudian Ilham Fathoni dan Rendy Syahputra merupakan eks PSMS di liga 2 tahun 2019.

Anis Nabar merupakan penggawa PSMS asal Papua, sedangkan Hamdi Sula berasal dari Halmahera, Maluku Utara. Kemudian ada Eli Nasoka asal Semarang dan Adi yang merupakan putra kelahiran Pamulang Tanggerang Selatan. Sementara itu Ilham Fathoni merupakan mantan PSMS asal Riau yang memperkuat Sulut United musim lalu, sedangkan Rendi merupakan pesepakbola kelahiran Bandung, Jawa Barat.
Sedangkan dua tambahan lagi yang rencananya bakal didatangkan adalah Tegar Pangestu eks gelandang PSIM Yogyakarta, serta Firman Septian Sriwijaya ,

"Katanya akan ada turnamen pramusim khusus untuk liga 2. Walau masih katanya Kita lihat lah ke depannya seperti apa," ucap Julius Raja.

Sebelumnya manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan ada 8 orang pemain berpengalaman dari luar Sumatera Utara (Sumut) yang bakal merapat ke markas PSMS, Stadion Kebun Bunga. Ini sebagai bagian dari persiapan PSMS menuju Piala Menpora 2021.

"Kami sudah mengontak beberapa pemain seperti Anis Nabar, Hamdi Sula, Ilham Fathoni, Rendi Saputra, Adi Satryo, Eli Nasoka supaya segera ikut bergabung. Tapi akan ada 8-9 pemain yang rencananya direkrut jika ikut Piala Menpora 2021," ujarnya, Jumat (19/2/2021) lalu

Sebelumnya Mulyadi menjelaskan, bakal bergabungnya para pemain berpengalaman itu sudah berdasarkan hasil pembahasan dengan juru taktik PSMS Ansyari Lubis dan Pelatih kiper M Halim. Uwak panggilan akrab Ansyari juga sudah setuju.

"Itu juga dari permintaan pelatih untuk didatangkan ," kata Mulyadi.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved