Breaking News:

News Video

Tim Basarnas Lanjutkan Pencarian Nelayan Yang Terseret Arus Sungai Wampu Langkat

Diketahui pada (21/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, Ari merupakan warga sekitar terpeleset dan jatuh saat akan mengambil ikan di Sungai Wampu.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: heryanto

Tim Basarnas Lanjutkan Pencarian Nelayan Yang Terseret Arus Sungai Wampu Langkat

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Rescuer Basarnas Medan gabungan kembali melanjutkan pencarian orang hanyut Ari Firdaus (30) di Sungai Wampu Dusun V Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Senin (22/1/2021).

Pencarian ini bersama Tim potensi SAR yang terlibat seperti BPBD, Marinir, JSI dan warga setempat.

Humas SAR Medan Sariman Sitorus menyebutkan pencarian hari ini memasuki hari kedua setelah sebelumnya pencarian korban masih belum membuahkan hasil.

"Dengan memulai bermanuver menggunakan perahu LCR dgn teknik sirkle di lokasi awal korban terjatuh," bebernya.

Ia menyebutkan Tim Rescuer Basarnas Medan mencoba membuat ombak buatan jika korban tersangkut dibawah bisa terlepas.

"Selain itu tim juga melakukan penyisiran menuju hilir sungai dgn berfokus pada tumpukan-tumpukan sampah maupun pepohonan yang tumbang," bebernya.

Sebelumnya, diketahui pada (21/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, Ari merupakan warga sekitar terpeleset dan jatuh saat akan mengambil ikan di Sungai Wampu.

Ia menyebutkan kejadian bermula saat korban hendak mengambil ikan menggunakan jaring yang timbul ke permukaan dikarenakan dibukanya pintu air bendungan Sungai Wampu.

"Namun nahas korban yang sejak awal berdiri di sisi tebing sungai terpeleset jatuh ke sungai dan seketika hanyut terbawa arus sungai," ungkap Sariman.

Ia menyebutkan para warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas melakukan pencarian dan melaporkan ke pihak BPBD setempat namun korban belum diketemukan hingga dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan.

(vic/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved