Breaking News:

5 Hektar Lahan Perbukitan Panombonan Terbakar

Kasubbag Humas polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan, untuk dugaan sementara, api disebabkan adanya masyarakat yang membuka lahan.

TRIBUN MEDAN / ist
Petugas Polres Sibolga melakukan pengamanan dan membantu proses pemadaman api, Selasa (23/2/2021) dinihari. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Petugas gabungan baik dari pemadam kebakaran, polisi, BPBD dan TNI, masih bahu membahu memadamkan api yang membakar semak belukar di perbukitan, Jalan Sudirman atas Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Sibolga Selatan, Senin (22/2/2021).

Dalam kejadian tersebut, petugas menemukan kendala akses untuk masuk memadamkan api yang membakar kawasan semak belukar.

Kasubbag Humas polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan, untuk dugaan sementara, api disebabkan adanya masyarakat yang membuka lahan.

Untuk proses pemadaman api, pihak BPBD dan Damkar mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran.

"Personil BPBD-damkar dan empat unit mobil damkar bersama-sama dengan personil Polsek Sibolga Selatan mendatangi TKP untuk memadamkan api. Kami juga mengamankan seputaran lokasi. Hingga saat ini api belum dapat dipadamkan," ujarnya, Selasa (23/2/2021) dini hari.

Untuk luas lahan yang terbakar, lanjut Sormin diperkirakan sudah mencapai 5 hektar.

"Kebakaran di Jalan Sudirman atas Kelurahan Aek Paeombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, diperkirakan yang terbakar adalah lahan semak belukar di perbukitan kurang lebih lima hektar," ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut, pihak kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

"Kami bersama Damkar, BPBD dan TNI standbye di Jalab Jend Sudirman. Sebab jarak titik api cukup jauh dari pinggir jalan," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved