Breaking News:

Bobby-Aulia Tak Hadir di Paripurna Pengusulan Pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

Bobby-Aulia maupun yang mewakili tim pemenangan tidak ada yang menghadiri rapat paripurna tersebut.

HO / Tribun Medan
Bobby Nasution dan Aulia Rachman usai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, Kamis (18/2/2021). Bobby-Aulia tidak hadir dalam rapat paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di DPRD Medan, Selasa (23/2/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman tidak hadir dalam rapat paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di DPRD Medan, Selasa (23/2/2021).

Amatan tribun-medan.com, baik Bobby-Aulia maupun yang mewakili tim pemenangan tidak ada yang menghadiri rapat paripurna tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, ketidakhadiran Bobby-Aulia dikarenakan keduanya tengah berada di luar kota.

"Mereka sedang ada tugas di luar kota jadi tidak bisa hadir," ujar Juru Bicara Tim Bobby-Aulia, Ikrimah kepada tribun-medan.com, Selasa (23/2/2021).

Selain itu, faktor lainnya, kata Ikrimah adalah karena menghindari terjadinya kerumunan. Ikrimah mengatakan pihaknya menghindari adanya perkumpulan massa jika menghadiri paripurna di DPRD Medan.

"Dan juga faktor Covid-19 yang semakin merebak, 50 OTG tiap harinya, berdasarkan info Dinas Kesehatan Kota Medan, menjadi faktor tidak bisa hadir dalam undangan paripurna DPRD Medan hari ini," ungkapnya.

Meskipun begitu, Ikrimah mengaku pihaknya telah mendapatkan informasi mengenai pelaksana paripurna hari ini.

Dia mengaku pelaksanaan paripurna juga tidak memiliki prosesi yang sangat mendesak untuk dihadiri oleh pasangan Bobby-Aulia.

"Karena kan prosesnya memang sebenarnya formalitas saja. Penyampaian usulan ke Mendagri. Jadi tidak ada prosesi, jadi kan tidak harus hadir, jadi kehadiran tokoh publik itu memungkinkan berkumpul nya orang-orang dan saya kira sangat perlu diperhatikan," katanya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved