Breaking News:

News Video

Detik-detik Maling Motor Kepergok Curi 2 Kendaraan, Wajah Panik hingga Lari Terbirit-birit

Dalam waktu kurang dari lima menit, dua orang pencuri melakukan aksinya di Kompleks Pemkab Bandung, Senin (22/2/2021)

TRIBUN-MEDAN.COM - Dalam waktu kurang dari lima menit, dua orang pencuri melakukan aksinya di Kompleks Pemkab Bandung, Senin (22/2/2021).

Sepeda motor pertama adalah milik Muhamad Lutfi (29) seorang wartawan Tribun Jabar yang sedang bertugas mewawancarai Plh Bupati Bandung Tisna Umaran.

"Setelah wawancara Pak Bupati, saya mampir ke Humas dan duduk-duduk ngobrol dulu. Saat hendak pulang, motor yang parkir di samping Kantor TU Setda sudah enggak ada sama helmnya," kata Muhamad Lutfi

Dalam rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku pencurian sebelumnya duduk di gazebo yang tak jauh dari tempat parkir.

Kemudian seorang dari pelaku dengan santai membongkar kunci kontak motor Honda Beat milik korban.

Sedangkan pelaku lainya terlihat mengawasi keadaan di sekitarnya.

Tak lama berselang, upaya pencurian motor juga terjadi di tempat parkir motor di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari tempat parkir Kantor TU Sektda Kabupaten Bandung.

Untungnya, aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan salah seorang pegawai.

Bahkan, pelaku yang diduga masih orang yang sama dengan pelaku pencurian di Kantor TU Setda itu sempat bersitegang dengan pegawai tersebut kemudian melarikan diri tanpa hasil.

"Untungnya keburu kepergok sama Pak Nana seorang pegawai. Pak Nana curiga lihat orang mau ngambil motor tapi kok pakai kunci leter T. Saat ditanya pelaku bilang mau dibawa ke bengkel, pak Nana enggak percaya dan menahan agar motor tidak dibawa sama pelaku. Akhirnya pelaku menjatuhkan motornya dan kabur," kata Cecep salah seorang staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

Berita dilansir dari Tribun Timur

Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved