Breaking News:

Didemo Karyawannya, Manajemen RS Permata Bunda Berjanji Segera Selesaikan Tunggakan Gaji

Humas RS Permata Bunda Medan Helmy Adiputra menjawab akan menyelesaikan permasalahan pengunggakan gaji dan pembayaran BPJS dalam minggu ini.

Victory / Tribun Medan
Puluhan Karyawan RS Permata Bunda Medan berunjuk rasa meminta pembayaran gaji yang telah menungggak selama 2 bulan, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pihak manajamen Rumah Sakit Permata Bunda akhirnya buka suara terkait demonstrasi yang dilakukan puluhan karyawannya terkait gaji, Selasa (23/2/2021).

Sekitar 300-an karyawan melakukan aksi akibat tunggakan gaji selama 2 bulan dan Tunggakan BPJS Kesehatan 6 bulan serta BPJS Ketenagakerjaan 5 Bulan.

Humas RS Permata Bunda Medan Helmy Adiputra menjawab akan menyelesaikan permasalahan pengunggakan gaji dan pembayaran BPJS dalam minggu ini.

"Pasti dalam minggu ini akan kami selesaikan, ini kan sudah tahu ini bukan Indonesia aja tapi masalah dunia jadi kami sudah janji di manajemen akan akhir bulan ini selesaikan," ungkapnya saat dikonfirmasi tribunmedan.com, Selasa (23/2/2021).

"Itu (BPJS) juga kita upayakan, belum bisa kita selesaikan. Pokoknya pelan-pelan kita selesaikan," tambahnya.

Ia mengakui bahwa manajamen rumah sakit dalam kesulitan dan hak karyawan harus dipenuhi. Bahkan Helmy menyebutkan akan mencari dana dari luar untuk membantu membayarkan gaji para karyawan. 

"Hak mereka harus kita penuhi tapi manajemen sekarang mengalami kesulitan. Hampir disebut enggak ada lagi lah jadi memang kita mengupayakan cara dana yang lain untuk dibayar dalam minggu ini," jelasnya. 

Ia membenarkan bahwa para dokter sedang melakukan mogok kerja dan nantinya akan dilakukan pendekatan. 

"Ini berjalan biasa aktivitas rs, kitakan enggak merawat covid. Dokter yang mogok, kesanaa jugalah ujungnya, cuma kan pendekatan lah supaya bisa kita berusahalah secara kekeluargaan," bebernya. 

Amatan tribunmedan.com, para karyawan yang terdiri dari perawat serta non perawat tersebut menggelar aksi di halaman RS Permata Bunda di Jalan Sisingamangaraja Medan. 

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved