Breaking News:

Diganti Jadi LED, PJU di Jalan Wahidin Malah Sering Padam, Warga Khawatir Jadi Rawan Perampokan

Kondisi lampu penerangan di Jalan Wahidin Kecamatan Medan Area tampak memprihatinkan yang belakangan menjadi keluhan warga. 

TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Lampu jalan bertenaga surya kondisinya padam dan ada juga yang berkerlip-kelip 

TRIBUN-MEDAN.com - Kondisi lampu penerangan di Jalan Wahidin Kecamatan Medan Area tampak memprihatinkan yang belakangan menjadi keluhan warga. 

Ahmad, warga yang berdomisili di Jalan Wahidin mengeluhkan kondisi ini terjadi dalam waktu beberapa Minggu terakhir setelah dilakukan penukaran Penerangan Jalan Umum (PJU) lama menjadi LED.

"Udah dari beberapa hari belakangan kayaknya semenjak diganti lampu biasa ke LED. Jadinya mungkin rusak karena gak tahan lama ya gak ngerti juga kita. Tapi ini tiap malam jadi gelap gulita kalau sebelumnya mungkin agak remang juga sebelum diganti," ungkap Ahmad, Selasa (23/2/2021).

Lanjutnya, akibat dari padamnya lampu ini membuat kondisi Jalan Wahidin menjadi rawan perampokan yang membuat para pengendara was-was untuk melintas.

"Jelas bahaya lah. Kalau malam jangan betul-betul gelap kalau gak ada lampu di rumah penduduk sama lampu kereta. Apalagi kan daerah sini emang rawan begal sama rampok, kalau gini ya makin menjadi lah mereka," ujarnya.

Sama halnya dengan Ridwan, pengendara yang rutin melintasi Jalan Wahidin untuk urusan pekerjaan ini juga turut merasa was-was saat melintas di malam hari.

"Daerah sini apalagi daerah Sukaramai ini rawan jambret karena lampunya yang remang-remang. Kalau udah pulang kerja bawaannya memang deg-degan aja apalagi kalau udah sepi ya tancap ajalah daripada jadi korban," tutur Ridwan.

Terkait hal ini, kedepannya Ridwan berharap agar pihak DKP kota Medan maupun Kecamatan dapat memperhatikan kondisi penerangan yang minim ini.

"Kita mau ini cepat diperbaiki lah ya. Diganti kok jadinya gak bermanfaat gini karena sering mati. Apa bagusnya pakai lampu yang lama aja kalau gini ceritanya," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com) 

Penulis: Kartika Sari
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved