Breaking News:

DPRD Medan Gelar Paripurna Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Bobby-Aulia

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Medan beserta jajaran pimpinan DPRD Kota Medan, perwakilan KPU dan Bawaslu

Tribun-medan.com/Rechtin
Rapat paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih di ruang paripurna DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (23/2/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com - DPRD Kota Medan menggelar rapat paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih di ruang paripurna DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (23/2/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Medan beserta jajaran pimpinan DPRD Kota Medan, perwakilan KPU dan Bawaslu, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kota Medan.

Plt Sekretaris DPRD Kota Medan Alida membacakan konsep keputusan DPRD Medan mengenai pengusulan pengangkatan Bobby Afif Nasution sebagai Wali Kota Medan dan Aulia Rachman sebagai Wakil Wali Kota Medan.

"DPRD Medan telah melakukan paripurna dengan agenda usul pengesahan pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman," ujar Alida dalam rapat paripurna, Selasa.

Pengusulan pengesahan pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tersebut, berdasarkan hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada rapat pleno beberapa waktu lalu.

"Pengusulan ini berdasarkan Surat Keputusan KPU kota Medan nomor 175/TL.02.7-KPT/1271/KPU-Kot/II/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih berdasarkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kita Medan 2020," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman mengatakan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024 akan menghadapi banyak tantangan di masa pandemi Covid-19.

"Pelantikan adalah langkah awal untuk periode 2021-2024. Tantangan kita di masa pandemi Covid-19 ini semakin besar, saya yakin kita dapat sama-sama menyelesaikan permasalahan kota yang ada" ujarnya.

Ia berharap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nantinya dapat merealisasikan visi dan misi selama menjabat.

"Semua pihak memberikan harapan yang sangat tinggi untuk merealisasikan visi misi dan menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik. Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif," tambahnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved