Breaking News:

News Video

DPRD Medan Segera Kirim Hasil Keputusan Pengusulan Pengangkatan Bobby-Aulia ke Mendagri

Ketua DPRD Medan, Hasyim mengatakan terkait hasil rapat paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan Bobby-Aulia segera dikirimkan ke Mendagri.

DPRD Medan Segera Kirim Hasil Keputusan Pengusulan Pengangkatan Bobby-Aulia ke Mendagri

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - DPRD Kota Medan menggelar rapat paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih di ruang paripurna DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (23/2/2021).

Ketua DPRD Medan, Hasyim mengatakan terkait hasil rapat paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan Bobby-Aulia segera dikirimkan ke Menteri dalam Negeri (Mendagri).

"Paripurna hari ini terkait dengan usulan pengesahan pengangkatan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk 2021-2024.

Nanti usulan tersebut akan kami proses hari ini setelah paripurna untuk dikirim ke Mendagri melalui Gubernur selaku perwakilan pemerintah pusat," ujar Hasyim usai rapat paripurna, Selasa (23/2/2021).

Hasyim mengatakan usai penandatanganan hasil pengusulan pengesahan pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024 akan segera dikirimkan hari ini.

"Hari ini juga nanti kita kirim ke Gubernur.

Nanti Gubernur yang mengajukan ke Kemendagri," katanya.

Jika sudah diproses dan tidak ada halangan, kata Hasyim, pelantikan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman akan dilakukan pada 26 Februari 2021 mendatang.

"Kita harapkan prosesnya itu di Kementerian Dalam Negeri bisa segera dan sesuai dengan skedul (jadwal) rencananya mungkin di tanggal 26 Februari itu akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved