Breaking News:

Dua Plt Direktur PUD Pasar Kota Medan Mengundurkan Diri Karena Tak Mampu Bayar Gaji PHL

"Saat ini sudah ditangani oleh inspektorat. Tengah dilakukan pendalaman kasus kenapa bisa terjadi seperti itu," kata dia.

TRIBUN MEDAN/HO
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution blusukan ke Pasar Lau Cih, Selasa (10/11/2020) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com - Dua orang Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan mengundurkan diri akibat tak mampu membayar gaji 11 orang Pekerja Harian Lepas (PHL) di lingkungan PUD Pasar.

Kasubag Usaha Daerah Bagian Perekonomian Setda Kota Medan, Sintong mengatakan kedua Plt tersebut mengundurkan diri satu minggu setelah dilantik.

"Gaji 11 orang PHL itu belum ada ditampung anggaran, jadi mereka pusing didesak membayar gaji dan memutuskan mengundurkan diri," ujar Sintong, Selasa (23/2/2021).

Adapun dua Plt Direktur yang mengundurkan diri, jelas Sintong yakni Plt Direktur Utama Khairul Ashar Daulay dan Plt Direktur Administrasi Keuangan  Hafiz Ibrahim.

Persoalan tersebut, diakui Sintong telah ditangani oleh Inspektorat Kota Medan. Di mana, tim inspektorat melakukan pendalaman dan memeriksa mengapa pada akhirnya dilakukan rekrutmen PHL meski anggarannya belum dirampung.

"Saat ini sudah ditangani oleh inspektorat. Tengah dilakukan pendalaman kasus kenapa bisa terjadi seperti itu," kata dia.

Dengan mengundurkan dirinya dua orang Plt Direktur tersebut, saat ini hanya tersisa dua Plt Direktur yang ada di PUD Pasar Kota Medan yakni Plt Direktur Operasional T Maya Mahdina dan Plt Direktur Pengembangan SDM  Safrizal Lubis.

"Dua direksi yang kosong itu untuk sementara belum diisi. Nanti pengisiannya menunggu wali kota baru dilantik, kami sudah siapkan laporannya," ungkap Sintong.

Ia juga mengatakan, jika Wali Kota Medan yang baru sudah dilantik, kemungkinan akan dilakukan seleksi untuk mengangkat Direksi di jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Medan tersebut.

"Bisa saja nanti langsung seleksi direksi untuk periode akan datang, kalau saat ini kan direksinya masih Plt semua pejabat yang ada di PUD Pasar," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved