Breaking News:

Dukung BPBD Langkat Cari Korban Tenggelam, Bupati Terbit Tinjau Waduk Sei Wampu

Ketika menungunjungi keluarga korban tenggelam, nampak Bupati Terbit berkaca-kaca menahan kepedihan.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM) | Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
DOK. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin tampak meninjau proses pencarian korban tenggelam bernama Ari Firdaus (32) di Waduk Sei Wampu, Desa Pantai, Gemi, Stabat, Senin (22/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin mengunjungi Waduk Sei Wampu untuk melihat langsung proses pencarian korban tenggelam, Senin (22/2/2021).

Kehadiran Terbit sekaligus memberikan semangat kepada personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat dan pihak lain yang bertaruh nyawa mencari korban tenggelam.

Dalam kunjungan tersebut, Terbit didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat Indra Salahudin dan para asisten dan staf ahli Bupati, serta

Tidak ketinggalan, beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dan Camat Stabat beserta unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimcam).

Sebelumnya diberitakan, korban tenggelam di Waduk Sei Wampu bernama Ari Firdaus (32), pegawai honorer Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Langkat.

Ia tenggelam di waduk yang terletak di Desa Pantai, Gemi, Stabat, pada Minggu (21/2/2021) pukul 13:00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Diduga, saat itu Ari terpeleset jatuh ke waduk saat mencari ikan.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan personil BPBD Langkat dalam mencari korban tenggelam. Mereka merespon dengan cepat dan menjalankan tugas,” kata Terbit dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Langkat Iwan Syahri menjelaskan, hingga saat ini, korban belum juga ditemukan.

“Pencarian sudah dilakukan dari Minggu hingga hari ini (Senin), tapi belum membuahkan hasil. Kami mencari menggunakan perahu karet dengan dibantu beberapa pihak,” ungkapnya.

Beberapa pihak yang turut mencari, kata Iwan, di antaranya Marinir 8 Tangkahan Lagan, Tim Search and Rescue (SAR) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kepolisian Resor (Polres) Langkat, dan pihak-pihak lain.

Bupati sampaikan belasungkawa

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved