Breaking News:

INFO BMKG - Terpantau 38 Titik Panas di Sumatera Utara Hari Ini

Sementara pada siang hari, pihak BMKG memperkirakan terjadinya hujan dengan intensitas ringan di sebagian  seluruh wilayah Sumatera Utara

HO/BPBD Asahan
Petugas berupaya memadamkan api di lahan yang berada di Dusun XIII, Desa Perbangunan, Kecamatan Seikepayang, Kabupaten Asahan pada Senin (2/3/2020). BPBD Asahan sebut kini api sudah berhasil dipadamkan. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menuturkan bahwa hari ini, Selasa (23/2/2021) sejumlah kawasan di Sumatera Utara menjadi titik panas.

Dari penuturan Kepala BMKG Wilayah I Medan Eridawati, ada 38 titik panas pada hari ini.

“Hari ini, Selasa (23/2/2021) ada 38 yang menjadi titik panas di wilayah Sumatera Utara,” ujar Kepala BMKG Wilayah I Medan Eridawati saat dikonfirmasi oleh Tribunmedan.id pada Selasa (23/2/2021).

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan prakiraan cuaca pada hari ini. Pada pagi hari, BMKG predisksi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Sibolga, Tapanuli Tengah (Tapteng), Madina dan sekitarnya.

“Sementara pada siang hari, pihak BMKG memperkirakan terjadinya hujan dengan intensitas ringan di sebagian  seluruh wilayah Sumatera Utara,” sambung Eridawati.

Pada sore hingga malam hari, BMKG perkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian seluruh wilayah Sumatera Utara. Walau tidak ada peringatan khusus cuaca ekstrem pada hari ini, pihak BMKG sampaikan adanya puluhan titik panas yang tersebar di wilayah Sumatera Utara.

Selain pemberitahuan titik panas, ia juga menuturkan perihal suhu udara, kelembaban udara serta prakiraan gelombang laut.

“Suhu udara berada antara 25.0 hingga 33.0 derajat celcius. Kelembapan udara berada antara 65 hingga 95 persen. Prakiraan gelombang laut: Samudera Hindia barat Nias (Tinggi, 2.5 – 4 meter);  Perairan Utara Sabang, Selat Malaka Bagian Utara,  Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh – Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Perairan Nias – Sibolga (Sedang, 1.25 hingga 2.5 meter); Selat Malaka Bagian Tengah, Perairan Lhokseumawe, Perairan Sabang-Banda Aceh (Rendah 0.5 hingga 1.25 meter).

(cr3/tribun-medan.com) 

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved