Breaking News:

Karyawan Demo RS Permata Bunda, Gaji Nunggak 2 Bulan dan BPJS Tak Dibayarkan 5 Bulan

Ia menyebutkan bahwa pelayanan di rumah sakit masih berjalan namun untuk poli para dokter tidak lagi masuk.

Victory / Tribun Medan
Puluhan Karyawan RS Permata Bunda Medan berunjuk rasa meminta pembayaran gaji yang telah menungggak selama 2 bulan, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan Karyawan RS Permata Bunda Medan berunjuk rasa meminta pembayaran gaji yang telah menungggak selama 2 bulan, Selasa (23/2/2021).

Amatan tribunmedan.com, para karyawan yang terdiri dari perawat serta non perawat tersebut menggelar aksi di halaman RS Permata Bunda di Jalan Sisingamangaraja Medan. 

Tampak perwakilan tenaga kesehatan berunjuk rasa menggunakan perlengkapan APD lengkap baju hazmat dan membentangkan spanduk bertuliskan "Tolong perhatikan nasib kami, kami ada keluarga yang belum makan!. "bayarkan BPJS Ketenagakerjaan kami bos!!!

nunggak 5 bulan" dan "Bayarkan gaji kami, kami kerja pakai ongkos bos!! dang adong hepeng" 

Sambil membentangkan spanduk, para karyawan juga berteriak "Bayarkan gaji kami, kami butuh makan," teriak seorang wanita disambut riuh karwayan lainnya. 

Seorang perwakilan Karyawan, Doni menjelaskan aksi mereka kali ini karena gaji yang tak kunjung dibayarkan. 

"Jadi tuntutan kami disini karyawan Permata Bunda, yang pertama kami meminta hak kami seperti gaji yang sudah bulan ini udah masuk 2 bulan belum dibayarkan," tuturnya. 

Selain gaji, para karyawan juga menyebutkan bahwa pihak rumah sakit belum membayarkan BPJS Ketenagakerjaan selama 5 bulan dan BPJS Kesehatan selsma 6 bulan terakhir. 

"BPJS Kesehatan dan Jamsostek sudah 6 dan 5 bulan belum dibayarkan. Jaminan Kesehatan kami, terus kami mau berobat gimana pak, anak, istri. Terus jaminan tenaga kerja kami sudah 5 bulan ini," tuturnya.

Ia menerangkan bahwa jumlah total karyawan RS Permata Bunda yang belum dibayarkan berjumlah hampir 300-an orang.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved