Breaking News:

KEBAKARAN di Binjai, Api Berkobar di Lantai 3 Ruko di Jalan T Amir Hamzah

Kepulan asap dan api yang berkobar mengundang kehebohan warga yang sedang melintas di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara

TRIBUN MEDAN / HO
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di ruko Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (23/2/20212). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Kepulan asap dan api yang berkobar mengundang kehebohan warga yang sedang melintas di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara.

Satu unit rumah toko milik Firman Sormin terbakar Selasa (23/2/2021) siang.

Warga sekitar, Andi mengatakan saat ruko terbakar dirinya sedang melintas ke arah Simpang Tugu Pahlawan Binjai.

Saat itu ia melihat kerumunan orang sembari hilir mudik di sekitar lokasi kebakaran.

"Ada kebakaran ruko katanya dari lantai atas api sudah berkobar. Tadi saya lihat pas mau jalan pulang ke rumah arah Simpang Tugu. Gak tahu apa kah ada korban jiwa atau tidak," kata Andi warga Binjai Timur.

Kepling Lingkungan I, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, Muslim Ginting mengatakan, ruko yang terbakar selama ini jadi lapak usaha jual beli peralatan becak bernama Lay.

Katanya, api yang memicu kebakaran diduga berasal dari lantai tiga gedung.

"Dari warga menyaksikan kalau api berasal dari lantai tiga. Dugaan sementara karena arus pendek listrik. Saat ini Saya lagi koordinasi dengan Damkar dan pemilik ruko," katanya.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Binjai terlihat dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Akses lulu lintas yang merupakan jalan lintas antar provinsi ini sempat terganggu karena proses penjinakan api oleh Tim Damkar.

"Tadi Damkar cepat datang, dan lokasi mudah dijangkau. Tadi kurang lebih satu jam akhirnya api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar BPBD Binjai. Ada enam mobil Damkar tadi datang membantu memadamkan api," ujar Muslim.

Informasi dari Kepling bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ruko ini. Namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved