Breaking News:

Penggerebekan Lima Tersangka Kasus Narkoba di Balige, Satu Orang Berusaha Melarikan Diri

Pihak kepolisian membenarkan adanya penangkapan lima tersangka penyalahgunaan narkoba.

TRIBUN MEDAN/HO
LIMA tersangka ditangkap petugas kepolisian Polres Toba, Senin (22/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Petugas kepolisian melakukan penggerebekan di sebuah toko penjualan sparepart sepeda motor di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Balige, Kecamatan Balige, Senin (22/2/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Seorang warga Balige yang tengah melintasi kawasan tersebut kaget melihat sejumlah polisi tanpa dinas mendekati sebuah toko penjualan sparepart dengan menggunakan senjata laras panjang.

“Iya, kejadiannya pas kami lewat sekitar sini. Melihat ada pihak petugas dari kepolisian yang bawa laras panjang. Mereka menuju itu, sebuah toko penjualan sparepart kendaraan. Seingatku itu kejadiannya pada pukul 15.00 WIB. Kagetlah karena ada juga kedengaran suara kaca yang pecah. Saya yakin itu lemari atau steling penjualan sparepart itu,” ujar Tian Tampubolon (26) saat melintas di kawasan tersebut.

Tian menuturkan, ada tersangka yang berusaha melarikan diri dari pengejaran kepolisian.

Terkait hal ini, pihak kepolisian membenarkan adanya penangkapan lima tersangka penyalahgunaan narkoba dan kini para tersangka telah ditahan di Mapolres Toba.

“Iya benar, lima tersangka sudah kita amankan di Mapolres Toba ini. Kejadiannya kemarin, Senin (22/2/2021) pada sore hari,” ujar Kasubag Humas Polres Toba Aiptu Khairuddin Sukri Yanto di Polres Toba, Selasa (23/2/2021).

Kelima tersangka adalah Monray Sibarani (26) warga Desa Sibarani Nasampulu Kecamatan Laguboti yang sehari-harinya sebagai wiraswasta. Tersangka kedua, Faezal Banuarea (32) seorang  wiraswasta yang berdomisili di Desa Paindoan Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Kemudian tersangka ketiga Jericho Egabriel Mulus Simanjuntak (19), seorang wiraswasta yang tinggal di Desa Lumban Silalo, Kecamatan Balige Kabupaten Toba. Tersangka keempat Paiantua Januardo Napitupulu (22) yang tinggal di Kelurahan Sangkar Nihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Balige dan Andrew Eric Klapton Sinurat (24), seorang buruh yang berdomisili di Kelurahan Pasar Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba.

Aiptu Khairuddin Sukri Yanto mengatakan, sari para tersangka ditemukan barang bukti berupa tiga paket dalam plastik klip ukuran kecil, berisi diduga narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba juga menyampaikan pihaknya tetap melakukan pengembangan kasus narkoba secara khusus kasus ini.

"Dalam kegiatan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Toba terus kita lakukan pengembangan semaksimal mungkin agar pelaku pemasok atau pengedar narkoba di wilayah kabupaten Toba ini dapat kami tangkap dan bekerja sama dengan masyarakat Toba," kata Kasat Narkoba Polres Toba AKP Firman Peranginangin, Selasa (23/2/2021).

Jumlah narkoba yang diamankan dari lima orang terduga pengguna narkoba jenis sabu tersebut adalah 2,20 gr. "Saat ini sudah diamankan di Polres Toba guna penyidikan dan penyelidikan dari Satres Narkoba," kata AKP Firman.(cr3/Tribun-Medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved