Breaking News:

Perbaikan Jalan Kubangan Lumpur di Desa Padang Pulau, Pemerintah Hanya Bantu Alat Berat

Azhar mengatakan, pihaknya menyayangkan  pemerintah yang terbilang seperti memberatkan beban ke mereka.

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
SUDIRMAN Marpaung mandi dijalan yang sudah seperti kubangan lumpur di Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Perbaikan jalan di Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan yang sebelumnya viralkarena menjadi aksi mandi Sudirman di kubangan lumur kini telah selesai dilakukan.

Terkait perbaikan ini, PT Djaja Putra Indonesia (DPI) mengklaim pengerasan jalan tersebut sepenuhnya menggunakan dana dari CSR mereka. 

"Bisa dibilang, semua pengerasan tersebut materialnya kami yang menyediakan," ujar Azhar Sitorus selaku Humas PT Djaja Putra Indonesia (DPI), Selasa (23/2/2021).

Dikatakan Azhar, bantuan pemerintah terbilang lambat dan hanya sebentar.

"Pemerintah tidak ada membantu. Mulai dari batu padas hingga material lain, kami ambil dari Labuhanbatu Utara. Pemerintah cuma bantu alat berat berupa bomak dan beko, itupun ketika pekerjaan sudah setengah jalan," ujarnya.

Azhar mengatakan, pihaknya menyayangkan  pemerintah yang terbilang seperti memberatkan beban ke mereka. Namun menurutnya ini dilakukan karena tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat.

"Kami di sini pakai dana sendiri, tidak ada dibantu pemerintah. Padahal kalau dibilang setengahpun gak apa-apa. Setidaknya kami diringankan. Bomak sama bekopun datangnya setelah pekerjaan sudah mau selesai," ujarnya.

Dirinya mengaku, hanya sampai pengerasan jalan saja pihaknya mampu mengerjakan, namun untuk perawatan nantinya setiap bulan akan di kontrol dengan memberdayakan masyarakat sekitar.

Sementara, Kepala Desa Padang Pulau, Ahmad Rahan Simangunsong membenarkan hal tersebut. Menurutnya Dinas PUPR hanya membantu dua buah alat berat.

"Iya benar, seluruh material itu dari PT. Untuk PU cuma kasih pinjam bomak dan beko aja," ujar Kades Padang Pulau itu.

Halaman
12
Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved