Breaking News:

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Perbukitan Sibolga

Personel Polres Sibolga melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran yang terjadi di semak belukar di perbukitan, Kelurahan Aek Parombunan.

TRIBUN MEDAN / ist
Petugas Polres Sibolga melakukan pengamanan dan membantu proses pemadaman api di perbukitan, Selasa (23/2/2021) dini hari. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIBOLGA - Personel Polres Sibolga melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran yang terjadi di semak belukar di perbukitan, Jalan Sudirman atas Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan, Senin (22/2/2021) kemarin.

Dihubungi Tribun Medan pada Selasa (23/2/2021) Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya sudah memintai keterangan beberapa warga terkait kejadian tersebut.

"Saat ini kita masih menunggu hasil Lidik petugas di lapangan. Sudah beberapa saksi kita mintai keterangan. Secepatnya dikabari perkembangan," katanya.

Untuk penetapan apakah ada yang dijadikan tersangka, Sormin belum menyebutkan secara rinci dikarenakan kawasan yang terbakar di luar wilayah Polres Sibolga.

"Masih dilidik, sebab lahan yang terbakar sebagian di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah," sebutnya.

Sebelumnya, dalam proses pemadam api yang membakar perbukitan tersebut, petugas mendapat kendala karena medan yang sulit.

"Kami bersama Damkar, BPBD dan TNI standby di Jalan Jend Sudirman. Sebab jarak titik api cukup jauh dari pinggir jalan, lebih kurang 700 meter dari pinggir jalan," ungkapnya.

Dalam proses pemadaman api, petugas gabungan baik dari pemadam kebakaran, polisi, BPBD dan TNI, diturunkan.

Untuk luas lahan yang terbakar, lanjut Sormin diperkirakan sudah mencapai 5 hektar.

"Kebakaran di Jalan Sudirman atas Kelurahan Aek Paeombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, diperkirakan yang terbakar adalah lahan semak belukar di perbukitan kurang lebih lima hektar," ungkapnya.

(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved