Breaking News:

Update Covid19 Sumut 23 Februari 2021

Rapid Test Antigen di Merdeka Walk Berlangsung Selama Proses Vaksinasi Covid-19

Kegiatan ini merupakan upaya Pemko Medan dalam membangkitkan sektor pariwisata dan akan dilakukan selama proses vaksinasi Covid-19.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
KEGIATAN Rapid Test Swab Antigen Dinas Pariwisata Kota Medan di Tourist Centre Merdeka Walk, Selasa (23/2/2021). Kegiatan ini merupakan upaya Pemko Medan dalam membangkitkan sektor pariwisata. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Aksi Pariwisata Rapid Swab Antigen di Counter Informasi Pariwisata Merdeka Walk, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemko Medan dalam membangkitkan sektor pariwisata dan akan dilakukan selama proses vaksinasi Covid-19 di Kota Medan.

"Akan dilakukan selama proses vaksinasi masih berjalan. Karena tujuannya untuk mendongkrak industri pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono, Selasa (23/2/2021).

Hasil rapid test antigen ini bisa diambil dalam waktu 30 menit dengan biaya Rp 150.000.

Agus menuturkan, layanan rapid test antigen ini guna mempermudah wisatawan yang datang dan pergi dari Kota Medan.

"Dengan layanan yang lebih mudah dan sederhana, kita berharap sektor pariwisata Kota Medan bisa bangkit perlahan," katanya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Renward Parapat mengatakan, dunia pariwisata menjadi salah satu bidang yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19.

Renward mengatakan, satu persatu bisnis pariwisata terpaksa gulung tikar dan tentunya ini berarti hilangnya lapangan pekerjaan bagi pelaku pariwisata.

"Artinya berbagai cara terus diupayakan agar kualitas kehidupan kita tetap berlangsung secara relatif normal dengan  beradaptasi dengan pandemi Covid-19," ucapnya.

Selain vaksin, ujar Renward, untuk mengatasi penyebaran Covid-19, warga Medan harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

"Salah satunya dengan disiplin melakukan Rapid Test Swab Antigen ketika bepergian ke luar daerah. Untuk itu aksi pariwisata ini diharapkan mampu membangkitkan sektor pariwisata dan membantu wisatawan yang ingin melakukan Rapid Test Swab Antigen," pungkasnya.(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved