Breaking News:

Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua POBSI Medan, Ahuat Persiapkan Atlet Tampil PON 2024

Edy mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan setiap atlet billiar agar bisa berprestasi dalam dua even di masa periode dirinya sebagai Ketua POBSI.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
PIMPINAN sidang Muskot, Halomoan Samosir menyerahkan bendera pataka kepada ketua terpilih Pengkot POBSI Medan periode 2021-2025, Edy Ahuat. 

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum POBSI Medan Periode 2021-2025, Edy Ahuat akan menyusun strategi untuk persiapan PON Papua dan terutama PON 2024 di mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah.

"Pertama sekali kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh klub dan panitia penyelenggara Muskot yang sudah mempercayakan POBSI Medan kepada saya. Saya akan menjadikan POBSI menjadi lebih baik lagi dalam masa jabatan saya," katanya, Selasa (23/2/2021).

Edy mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan setiap atlet billiar agar bisa berprestasi dalam dua even di masa periode dirinya sebagai Ketua POBSI Medan.

"Ada di PON di masa saya. Saya akan optimalkan dan maksimal agar para atlet bisa berprestasi baik di PON Papua ataupun di saat kita menjadi tuan rumah pada 2024 mendatang," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan perekrutan dan mencari bibit atlet biliar agar bisa memperkuat cabor biliar Medan saat PON 2024.

"Seperti pesan Ketua Pengprov POBSI Sumut Salomo yang menyatakan agar POBSI Medan tidak terlena karena sampai saat ini POBSI Medan menyumbang atlet biliar untuk mengikuti even empat tahun sekali. Kita akan jaga kepercayaan itu, dan membuat POBSI Medan semakin baik lagi ke depannya," katanya.

Edy menjelaskan, ada tujuh atlet dari POBSI Medan yang turut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan diselenggarakan pada Oktober 2021 mendatang.

"Kita akan pertahankan itu dan semoga saat kita menjadi tuan rumah PON, akan banyak atlet dari POBSI Medan untuk mengisi setiap nomor pertandingan," harapnya.

Dirinya berpesan kepada para atlet untuk berlatih serius agar bisa berprestasi dan siap mengikuti semua pertandingan baik skala regional, nasional bahkan even internasional.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved