Breaking News:

Titik Panas di Sumut Terus Bertambah, BMKG Sebut Total Terdeteksi 38 Hot Spot, Ini Rincian Lokasi

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan merilis hasil deteksi titik panas yang terdapat di wilayah provinsi Sumatera

Tribun Medan
Manggala Agni Sibolangit Temukan Titik Panas di Desa Munthe 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan merilis hasil deteksi titik panas yang terdapat di wilayah provinsi Sumatera Utara.

Dari data yang berhasil dihimpun Tribun Medan, sebanyak 38 titik panas tersebar di sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (23/2/2021).

Kata Prakirawan BMKG Medan, Endah Paramita kepada wartawan, dalam siaran persnya menyampaikan, ke-38 hotspot tersebut berada di 11 kabupaten/kota di Provinsi Sumut ini.

"Titik panas terbanyak berada di Kabupaten Mandailing Natal. Jumlah ada 9 hotspot yang keseluruhannya berada di Kecamatan Muara Batang Gadis," ujarnya.

Selanjutnya, kata Endah, di Kota Sibolga terdapat delapan hotspot di Kecamatan Kolang.

Kabupaten Karo ada tujuh hotspot masing-masing tiga titik di Kecamatan Tuga Binanga dan empat titik di Kecamatan Mardinding.

"Untuk di Kabupaten Dairi ada empat hotspot, masing-masing tiga titik di Kecamatan Sumbul dan satu titik di Kecamatan Siempatnempu," ungkapnya.

Lalu terdapat tiga hotspot di Kabupaten Tapanuli Utara, masing-masing dua titik di Kecamatan Siborongborong dan satu titik di Kecamatan Pangaribuan.

Sementara dua hotspot terpantau di Kabupaten Humbang Hasundutan masing-masing di Kecamatan Lintong Nihuta.

Terakhir masing-masing satu hotspot di Kota Pinang Labuhanbatu Selatan, Kecamatan Borbor Toba Samosir, Bandar Pasir Mandoge Asahan dan Panai Tengah Labuhanbatu.

(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved