Breaking News:

Update Covid19 Sumut 24 Februari 2021

5 Perawat di Puskesmas Medan Labuhan Positif Covid-19

"Ada yang dua dirawat di rumah sakit dan tiga isolasi mandiri. Kondisinya bagus, keluhan ringan dan dapat terkendali," tuturnya.

Tribun Medan / HO
Puskesmas Medan Labuhan, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan untuk sementara waktu ditutup.  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - 5 orang perawat di Puskesmas Medan Labuhan terkonfirmasi positif Covid19 hingga menyebabkan puskesmas tutup.

Amatan tribunmedan.com, hari ini Rabu (24/2/2021) situasi puskesmas tampak sepi dan pintu gerbang tertutup. Tidak ada aktivitas baik tenaga kesehatan maupun pasien yang berobat.

Di depan pintu gerbang Puskesmas terdapat kertas bertuliskan.

"Pelayanan Puskesmas Sementara Dialihkan Ke Puskesmas Pekan Labuhan dan Puskesmas Martubung tanggal 23-24 Februari 2021, Gedung Puskesmas Sedang Didisinfektan."

Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi menyebukan kelima tenaga kesehatan tersebut adalah berstatus perawat. 

"Ada yang positif 5 orang nakesnya semuanya perawat," bebernya kepada tribunmedan.com, Rabu (24/2/2021).

Ia menyebutkan bahwa dari kelima perawat tersebut dua diantaranya dirawat insentif di rumah sakit. 

"Ada yang dua dirawat di rumah sakit dan tiga isolasi mandiri. Kondisinya bagus, keluhan ringan dan dapat terkendali," tuturnya.

Kelimanya, dijelaskan Edwin dinyatakan terkonfirmasi positif sejak 22 Februari 2021 lalu. Sehingga puskemas ditutup sementara pada 23 dan 24 Februari.

"Dinyatakan positif hari Senin tanggal 22 Februari kemarin, ditutupnya sejak Selasa dan Rabu hari ini aja, besok sudah dibuka lagi," bebernya.

Ia menyebutkan bahwa selama masa penutupan sementara, para pasien dialihkannya ke Puskesmas Pekan Labuhan dan Puskesmas Martubung. 

"Medan labuhan ada tiga puskesmas, jadi selama ditutup sementara dialihkan ke dua puskesmas lainnya itu Puskesmas Pekan Labuhan dan Puskesmas Martubung," pungkasnya.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved