Breaking News:

Update Covid19 Sumut 24 Februari 2021

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Medan Meningkat Beberapa Bulan Terakhir

Sementara itu, pada 22 Februari, angka kesembuhan mencapai 99 orang dan pada 16 Februari mencapai 118 orang.

SHUTTERSTOCK/namtipStudio
Ilustrasi pasien Covid-19. Hormon kortisol atau hormon stres yang dialami pasien Covid-19 dapat meningkatkan keparahan penyakit hingga risiko kematian. 

TRIBUN-MEDAN.com - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Medan meningkat tajam.

Berdasarkan data harian yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan pada Selasa 23 Februari 2021 terdapat 89 orang yang sembuh dalam satu hari.

Sementara itu, pada 22 Februari, angka kesembuhan mencapai 99 orang dan pada 16 Februari mencapai 118 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan terdapat peningkatan angka kesembuhan dalam beberapa waktu terakhir.

"Ya memang terdapat peningkatan yang cukup jauh ya jika dibandingkan angka kematian. Misalnya saja perbandingan nya angka kematian antara 1 sampai 6, sementara angka kesembuhan hampir rata-rata mencapai 80 sampai 100 orang per hari," ujar Mardohar, Rabu (24/2/2021).

Namun begitu, Mardohar mengatakan baik angka kematian maupun kesembuhan masih sangat fluktuatif. Di mana angka kematian masih juga meningkat setiap harinya.

"Memang sangat fluktuatif, tapi kita bersyukur trennya membaik," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Mardohar, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat masih cukup banyak. Yakni berdasarkan data per kemarin (23/2/2021), jumlah yang dirawat yakni 1297 orang.

"Ada yang dirawat di RS dan juga isolasi mandiri di rumah. Tergantung kondisi nya seperti apa. Jika kondisi baik akan diijinkan untuk isolasi mandiri di rumah," katanya.

Ia mengimbau seluruh warga Kota Medan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi Surat Edaran Wali Kota mengenai pembatasan kegiatan masyarakat.

"Tetap melaksanakan protokol kesehatan dan sebisa mungkin hindari bepergian jauh yang bisa beresiko penularan. Karena saat ini semua pihak sedang gencarkan pencegahan Covid-19 termasuk dengan vaksinasi," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved