Breaking News:

Jadi Narasumber Uji Kompetensi Wartawan, Kombes Hadi Paparkan 8 Komitmen Kapolri

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi memaparkan delapan komitmen Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Penulis: Perdata O Ginting S | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Perdata Ginting
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi memaparkan delapan komitmen Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat menjadi narasumber pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Grand City Hall, Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi memaparkan delapan komitmen Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat menjadi narasumber pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Grand City Hall, Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/2).

Hadi mengatakan delapan komitemen tersebut menjadi program Kapolri sejak mengikuti fit and proper test di Komisi III DPR. Tujuannya agar tindakan  kepolisian presisi atau  prediktif, responsibilitas, dan transpansi berkeadilan.

Hadi kemudian menjelaskan komitmen Kapolri tersbut, terutama poin ke tujuh, mengedepankan pencegahan permasalah, pelaksanaan keadilan restorative problem olving. Ia berharap tidak semua berita acara perkara berujung pada penegakan hukum.

Ia berharap untuk polsek-polsek yang berada di daerah terpencil bisa menyelesaikan perselesihan dengan cara mediasi. Namun, ia menambahkan, beberapa Polsek di Jakarta tetap melakuan penegakan hukum.

“Polsek yang tidak melakukan penegakan hukum dan tidak melakukan penegakan hikum juga dipiih. Kalau polsek di Jakarta tepap melakukan penegakan hukum,” kata Hadi.

Selain delapan komitmen Kapolri, Hadi juga mengungkapkan soal penegakan hukum di internal korps Tri Brata. Hal ini ia ungkapkan saat wawancara door stop dengan Tribun Medan. Hadi mengatakan, dalam penegakan hukum polisi tidak tebang pilih.

Ia mencontohkan penegakan hukum terhadap Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi bersama 11 anggotanya, yang diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

“Terkait penegakan hukum, polisi tidak tebang pilih. Semua orang yang melakukan kesalahan akan kami tindak, termasukauk nggota kepolisian,” katanya.

Berikut 8 Komitmen Kapolri:

- Menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transpansi berkeadilan

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved