Breaking News:

Update Covid19 Sumut 24 Februari 2021

BREAKING NEWS Puskesmas Medan Labuhan Ditutup Sementara Karena Nakes Positif Covid-19

Per Rabu (24/2/2021) situasi puskesmas tampak sepi dan pintu gerbang tertutup. Tidak ada aktivitas baik tenaga kesehatan maupun pasien yang berobat.

Tribun Medan / HO
Puskesmas Medan Labuhan, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan untuk sementara waktu ditutup.  

TRIBUN-MEDAN.com - Puskesmas Medan Labuhan, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan untuk sementara waktu ditutup.

Penutupan ini diduga karena ada tenaga kesehatan di puskesmas yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Per Rabu (24/2/2021) situasi puskesmas tampak sepi dan pintu gerbang tertutup. Tidak ada aktivitas baik tenaga kesehatan maupun pasien yang berobat.

Di depan pintu gerbang Puskesmas terdapat kertas bertuliskan.

"Pelayanan Puskesmas Sementara Dialihkan Ke Puskesmas Pekan Labuhan dan Puskesmas Martubung tanggal 23-24 Februari 2021, Gedung Puskesmas Sedang Didisinfektan.“

Seorang warga sekitar, Nirwan mengatakan sejak Selasa (23/2/2020) kemarin operasional puskesmas sudah tidak terlihat. Hanya petugas yang menyemprotkan disinfektan terlihat di pagi hari.

"Dari semalam udah tutup, enggak ada aktivitas cuma memang ada penyemprotan disinfektan," ujarnya kepada tribun-medan.com, Rabu (24/1/2021).

Mengenai kabar adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, Nirwan mengaku tidak tahu.

"Kalau itu saya tidak tahu ya, memang ada kabar seliweran sih. Tapi benar atau enggak nya kurang tahu," katanya.

Terpisah, Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy membenarkan penutupan puskesmas untuk sementara dikarenakan adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19.

“Memang benar puskesmas itu sementara tutup, ada dugaan seorang tenaga medis yang bertugas terpapar Covid-19,” ujarnya.

Namun, Rudy tidak menjelaskan detil mengenai penutupan layanan sementara tersebut. "Kalau lanjutnya bisa tanya Kepala Puskesmas (Kapus) atau Satgas Covid-19," katanya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved