Breaking News:

Tampil di PON Perdana Cabor Muaythai, Ema Matangkan Fisik dan Teknik

Ini PON pertama saya di cabor Muaythai. Makanya saya belum tahu memetakan atlet dari provinsi mana yang harus diantisipasi.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
ATLET muaythai Sumut, Ema Surbina br Purba 

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Atlet cabang olahraga (Cabor) Muaythai, Ema Surbina Br Purba lolos untuk pertama kalinya ke PON di Papua tahun 2021.

Dikatakannya, PON Papua merupakan PON perdananya di cabor Muaythai. Maka dari itu,  kata perempuan kelahiran 30 Desember 1998 ini, dirinya harus mematangkan fisik dan teknik agar bisa berprestasi saat PON nanti.

"Ini PON pertama saya di cabor Muaythai. Makanya saya belum tahu memetakan atlet dari provinsi mana yang harus diantisipasi," ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Emia mengatakan saat ini dirinya tengah fokus melakukan latihan fisik dan teknik agar semuanya bisa terpadu saat pertandingan PON di Papua mendatang.

"Saat ini saya masih membina fisik dan teknik di mana sehari dua kali latihan dan dalam seminggu pelatih menganjurkan untuk libur setiap Kamis dan Minggu untuk istirahat," katanya.

Karena masih baru di Muaythai, perempuan yang akrab disapa Ema ini mengaku belum mengetahui siapa lawan terberat yang harus dia antisipasi.

"Kalau di cabor ini, saya belum tahu, mengingat saya baru di cabor ini. Tapi kalau di wushu kita tahu siapa lawan terberatnya," ujar Ema.

Ema mengatakan atas dasar itu, dirinya  selalu serius latihan dan mematangkan konsep latihan fisik dan teknik.

"Saya menyadari bahwa, setiap lawan berbeda-beda cara mengalahkannya. Itulah kenapa yang membuat saya ingin fokus latihan dan tidak menyia-nyiakan waktu yang masih ada," katanya.

Dikatakannya, setiap lawan pastinya berbeda-beda cara mengantisipasinya. Sudah pasti juga pula berbeda kriterianya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved