Breaking News:

Target JKN-KIS Langkat Baru 83 Persen, Bupati Terbit: Kami Siap Dukung Program BPJS Kesehatan

Terbit mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program-program BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Langkat.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin menghadiri acara audiensi di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat siap mendukung program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya dan jajaran Pemkab Langkat (kami) sangat mendukung program-program BPJS Kesehatan, terlebih jika menyangkut kesehatan masyarakat,” kata Terbit dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Rabu (24/2/2021).

Pernyataan Terbit tersebut merespons pernyataan Ketua BPJS Kesehatan cabang Medan Sari Quratul Ainy dalam acara audiensi bersama Bupati dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (23/2/2021).

Dalam audiensi yang dihadiri sejumlah lembaga kemasyarakatan di Langkat, Sari menjelaskan, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk menuju Universal Health Coverage (UHC) yang mencakup sistem penjamin kesehatan yang adil bagi setiap warga.

“Saat ini JKN-KIS di Langkat baru mencapai 83 persen dari target 98 persen,” ungkap Sari dalam audiensi didampingi staf BPJS Kabupaten Langkat Rosmayanti Nasution dan Kepala Bidang (Kabid) Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Langkat Faisal Bukit.

Untuk itu, Sari berharap, Bupati Langkat beserta jajaran bisa terus memberi dukungan kepada JKN-KIS di Langkat agar mencapai target.

Selain BPJS Kesehatan, audiensi tersebut dihadiri pula oleh Forum Santri Nasional Langkat. Lembaga ini diwakili Muhammad Yahya dan jajaran pengurus.

Kepada Yahya dan Syah, Yahya mengatakan Forum Santri Indonesia siap mendukung visi dan misi Langkat untuk menjadi kabupaten religius.

“Kami juga mengharapkan kesediaan Bapak Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mengambil bagian sebagai dewan penasehat,” pinta Yahya.

Mendengar pernyataan Yahya, Bupati mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia pun bersedia menjadi ketua dewan penasihat bersama Syah dan Sekda Langkat Indra Salahudin.

Halaman
123
Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved