Breaking News:

Advertorial

Tingkatkan Index Literasi Masyarakat Dairi, Bupati Eddy Berutu: Tidak Terjadi dalam Sehari

Talkshow Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Dairi, Bupati :Menciptakan Generasi Unggul dan Berkualitas Tidak Terjadi Dalam Hitungan Hari

Tribun-medan.com/HO
Pemerintah Kabupaten Dairi menerima secara simbolis kendaraan perpustakaan keliling yang bersumber dari APBN, dan juga dilaksanakan launching Pojok Baca Digital (Pocadi) Dairi. (Tribun-medan.com/HO) 

Talkshow Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Dairi, Bupati :Menciptakan Generasi Unggul dan Berkualitas Tidak Terjadi Dalam Hitungan Hari

Meningkatkan index literasi merupakan hal mutlak di era digitalisasi saat ini. 

Hal ini benar-benar disadari Pemerintah Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menuturkan bahwa menciptakan generasi berkualitas sebagai hal yang teramat penting.

Pemerintah Kabupaten Dairi menerima secara simbolis kendaraan perpustakaan keliling yang bersumber dari APBN, dan juga dilaksanakan launching Pojok Baca Digital (Pocadi) Dairi. (Tribun-medan.com/HO)
Pemerintah Kabupaten Dairi menerima secara simbolis kendaraan perpustakaan keliling yang bersumber dari APBN, dan juga dilaksanakan launching Pojok Baca Digital (Pocadi) Dairi. (Tribun-medan.com/HO) (Tribun-medan.com/HO)

Hal ini dapat diraih lewat pencapaian bahkan peningkatan index literasi.

"Menciptakan generasi unggul dan berkualitas tidak terjadi dalam hitungan hari. Namun harus melalui sejumlah tahapan. Kegemaran membaca merupakan aktivitas yang mudah, akan tetapi sulit meluangkan waktu untuk melaksanakannya" kata  Eddy Berutu pada talk show peningkatan indeks literasi masyarakat Kabupaten Dairi tahun 2021.

Talk show ini dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman Perpustakaan Nasional RI dengan Pemkab Dairi, Sekolah Tinggi Agama Islam Al Ikhlas Sidikalang, dan Sekolah Tinggi Oikumene Injili Sidikalang, Sekolah Tinggi Bibelvrow HKBP dan Institut Teknologi DEL, Selasa (23/02/2021) bertempat di Balai Budaya Sidikalang.

Talk show peningkatan  indeks literasi masyarakat kabupaten Dairi tahun 2021 dan penandatanganan nota kesepahaman Perpustakaan Nasional RI dengan Pemkab Dairi, Sekolah Tinggi agama Islam Al Ikhlas  Sidikalang, dan Sekolah Tinggi Oikumene Injili Sidikalang, Sekolah Tinggi Bibelvrow HKBP dan Institut Teknologi DEL, Selasa (23/02/2021). (Tribun-medan.com/HO)
Talk show peningkatan indeks literasi masyarakat kabupaten Dairi tahun 2021 dan penandatanganan nota kesepahaman Perpustakaan Nasional RI dengan Pemkab Dairi, Sekolah Tinggi agama Islam Al Ikhlas Sidikalang, dan Sekolah Tinggi Oikumene Injili Sidikalang, Sekolah Tinggi Bibelvrow HKBP dan Institut Teknologi DEL, Selasa (23/02/2021). (Tribun-medan.com/HO) (Tribun-medan.com/HO)

Dalam kegiatan ini hadir beberapa nara sumber di antaranya Kepala Perpustakaan Nasional Drs. Syarif Bando,MM, Anggota Komisi X DPR-RI Prof.DR Ir. Djohar Arifin Husin, Kepala dinas perpustakaan dan arsip Provinsi Sumatera Utara Ir. Harlen Purba, MM, yang dimoderatori oleh Rinaldi Banurea S,Pd, dan diikuti oleh plh Bupati Toba Ir,Poltak Sitorus, unsur Forkopimda Dairi, Kepala dinas perpustakaan dan arsip Kabupaten Dairi, Fatimah Boang Manalu S,Pd, M,Si, para kepala sekolah SD, SMP dan SMA se kabupaten Dairi, serta komunitas literasi, dan komunitas baca.

Pada talk show yang mengusung tema, penguatan sisi hulu dan hilir budaya baca guna peningkatan indeks literasi masyarakat Indonesia, Bupati Dairi menegaskan pada era industri 4.0 peran perpustakaan tidak semata-mata wadah membaca buku, tapi perpustakaan sudah mengalami transformasi berbasis inklusi sosial.

Perpustakaan juga berfungsi memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensi dengan dasar keragaman budaya, kemauan menerima perubahan dan kesempatan berusaha,

Halaman
12
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved