Breaking News:

Koordinasikan Pelaku Pembangunan Daerah, Bappeda Langkat Gelar Forum SKPD

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin membuka Forum Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) 2021.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Forum Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Langkat di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (24/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati Langkat Syah Afandin mengajak semua pemegang kepentingan memerhatikan akses masyarakat serta kesetaraan keadilan penyebaran pembangunan di Langkat.

Dia mengatakan itu saat membuka Forum Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Langkat di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (24/2/2021).

Afandin menjelaskan forum SKPD merupakan sarana koordinasi antarpelaku pembangunan guna mencapai program prioritas pembangunan daerah.

“Selain itu, forum ini bertujuan, mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian sesuai visi misi membangun Langkat,” ujarnya mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/2/20210).

Adapun, forum ini bertema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam untuk Mendukung Pengembangan Pariwisata dalam Pembangunan 2022”.

Ketua Komisi D DPRD Langkat Sri Bana yang hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, forum SKPD juga bagian dari tahap penyusunan perencanaan pembangunan daerah, yaitu untuk menentukan prioritas pembangunan di Langkat.

“Perencanaan pembangunan daerah, harus baik dan mengacu peraturan pemerintah pusat,” ujarnya mewakili Ketua DPRD Langkat Surialam.

Pada kesempatan ini, Kepala Bappeda Sujarno menjelaskan hasil evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2020.

Dia mengatakan, ada 9 indikator dari total 17 indikator Langkat 2019-2024 dalam target Indikator Kinerja Utama (IKU) 2020 telah tercapai.

Adapun, capaian kinerja perangkat daerahsebesar  78,39 persen, dan capaian kinerja keuangan 94.77 persen.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved