Breaking News:

Pengabdian Masyarakat, Prodi Akuntansi STIE Mikroskil Gelar Pelatihan bagi Usaha Tanaman Hidroponik

STIE Mikroskil melalui Program Studi Akuntansi mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Pelatihan Perhitungan dan Analisis Break Even Point

Editor: Ismail
Dok. STIE Mikroskil
STIE Mikroskil melalui Program Studi Akuntansi mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Pelatihan Perhitungan dan Analisis Break Even Point (BEP) bagi usaha tanaman hidroponik Berdikari Farm yang dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa (15-16 Februari 2021) melalui Aplikasi Zoom. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - STIE Mikroskil melalui Program Studi Akuntansi mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Pelatihan Perhitungan dan Analisis Break Even Point (BEP) bagi usaha tanaman hidroponik Berdikari Farm.

Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan pada Hari Senin dan Selasa tanggal 15-16 Februari 2021 yang melibatkan dosen dan mahasiswa dari Program Studi Akuntansi dilaksanakan  secara daring melalui Aplikasi Zoom.

Usaha tanaman hidroponik semakin berkembang. Pemilik usaha hidroponik perlu memperhitungkan jumlah pendapatan yang akan diperoleh dari usahanya serta  jangka waktu yang dibutuhkan agar modal yang telah diinvestasikan dapat diperoleh kembali.

Analisa  dalam pengambilan keputusan terhadap  jumlah penjualan minimal yang harus dipertahankan agar dapat menentukan titik impas  inilah yang disebut  dengan Break Even Point (BEP). 

Dosen STIE Mikroskil yang terdiri dari Suriani Ginting, SE,M.Si,  Sonya Enda Natasha, SE,M.Si dan Evi Juita Wailan’An, SE,M.Si pada kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa dari Program Studi Akuntansi yakni Juanferdy Sinambela dan Wendy Mario Simanjuntak.

Kegiatan pelatihan ini secara keseluruhan mendapat respon yang sangat baik dari pihak Berdikari farm. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat  membantu para usaha hidroponik dalam memperhitungkan dan menganalisis titik impas atau Break Even Point (BEP).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved