Breaking News:

Warga Melapor Lewat Aplikasi Horas Paten, Petugas Polres Simalungun Tangkap Pemilik Sabu

Pelaku ditangkap dari jalan Ragidup Nagori berkat informasi masyarakat melalui Aplikasi Horas Paten Polres Simalungun.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
PETUGAS mengamankan pria dengan kepemilikan narkotika, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Personel Polres Simalungun menangkap seorang pria dengan kepemilikan narkotika jenis sabu.

Penangkapan pelaku berinisial CP alias Coki (37) dilakukan setelah petugas menindaklanjuti laporan masyarakat melalui aplikasi Horas Paten.

Pria yang merupakan warga Jalan H Ulakma Sinaga Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, ditangkap Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun, pada Rabu (24/02/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kasubbag Humas Polres SImalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, pelaku ditangkap dari jalan Ragidup Nagori Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun berkat informasi masyarakat melalui Aplikasi Horas Paten Polres Simalungun.

"Penangkapan ini bentuk tindaklanjut informasi yang menyebut di TKP sering terjadi aktifitas peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Tim Opsnal Sat Res Narkoba dipimpin Kanit I IPTU Dwi Ivan Siregar bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan untuk meringkus pelaku," ujarnya, Kamis (25/2/2021). 

Dalam pengintaian di lokasi, sambungnya, petugas melihat seorang pria sesuai ciri-ciri yang diinfokan.

"Pelaku langsung kami amankan dan digeledah badan. Petugas menemukan tiga bungkus plastik klip transparan berisi diduga narkotika jenis sabu seberat dari saku sebelah kanan celana yang dipakainya," ungkap Lukman Sembiring.

Dari hasil pemeriksaan awal, lanjutnya, Coki mengaku narkotika jenis sabu adalah miliknya.

"Dirinya mengaku barang itu diterima dari seorang pria di Penginapan Bor-bor Rambung Merah Kabupaten Simalungun. Untuk pengembangan ungkap jaringan, CP alias Coki beserta barang bukti sabu di boyong ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Simalungun untuk di periksa lebih lanjut serta di proses secara hukum," pungkas Lukman. (mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved