Breaking News:

Beli Ganja Saat Touring di Aceh, Dua Remaja di Siantar Ditangkap Polisi

Kedua remaja berstatus pengangguran dan merupakan warga Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. 

Penulis: Alija Magribi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Ist
ILUSTRASI ganja. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun menangkap dua remaja yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis ganja di sebuah rumah di depan Lapangan Bola, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/2/2021) siang.

Penangkapan kedua remaja ini, dijelaskan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, Kamis (25/2/2021) siang.

Lukman mengatakan dua remaja 18 tahun, ASR alias Anggi dan DAS alias Dimas, ditangkap bersama barang bukti ganja.

"Barang bukti dua bungkus kecil daun ganja dengan berat kotor 2,80 gram," ujar Lukman.

Lukman menambahkan, kedua remaja berstatus pengangguran dan merupakan warga Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. 

Lukman menjelaskan, penangkapan terhadap kedua remaja berusia 18 tahun itu berawal dari laporan masyarakat yang mengaku resah akibat di sekitar lapangan bola Nagori Rambung Merah, sering terjadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Dari Informasi diperoleh, petugas langsung menggerebek sebuah rumah dan berhasil mengamankan seorang laki-laki  mengaku bernama ASR alias Anggi.

Kemudian dengan didampingi orangtua ASR alias Anggi, Tim Opsnal melakukan penggeledahan terhadap kamar Anggi dan ditemukan satu bungkus kotak rokok Surya yang di dalamnya dua bungkus daun ganja dibalut dengan kertas warna coklat yang disimpan di dalam lemari.

"Saat dilakukan interogasi, Anggi mengakui narkotika jenis ganja tersebut adalah benar miliknya yang dia beli bersama-sama dengan temannya yang bernama Dimas dari Kota Sabang, Provinsi Aceh pada saat touring sepeda motor Vespa," ujar Lukman.

Dari Anggi, petugas kemudian melakukan pengejaran terhadap Dimas yang rumahnya diketahui masih dalam satu perkampungan.

“Dimas berhasil dibekuk di rumahnya, tidak jauh dari lokasi rumah Anggi,” ujar Lukman seraya menyebut, keduanya kini dibawa Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres untuk dilakukan pengembangan dan proses sidik selanjutnya.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved