Breaking News:

Update Covid19 Sumut 26 Februari 2021

Mantan Pelatih PSMS Medan Sahari Gultom Ceritakan Pengalaman Jalani Vaksinasi Covid-19

Mantan pelatih kiper PSMS Medan yang kini menukangi tim nasional (Timnas) Indonesia, Sahari Gultom membagikan pengalamannya usai menerima vaksinasi

Penulis: Chandra Simarmata | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / HO
Mantan pelatih kiper PSMS Medan yang kini menukangi tim nasional (Timnas) Indonesia, Sahari Gultom usai menerima vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mantan pelatih kiper PSMS Medan yang kini menukangi tim nasional (Timnas) Indonesia, Sahari Gultom membagikan pengalamannya usai menerima vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Mantan pesepakbola yang akrab disapa Ucok ini tergabung dengan timnas Indonesia dalam tahap pertama vaksinasi untuk kalangan atlet dan pelaku olahraga.

Pantauan Tribunmedan.id Jumat (26/2/2021) malam, momen vaksinasi antivirus Corona itu juga turut dibagikan Sahari Gultom dalam postingan di akun instagram pribadinya. Dengan memasang foto akan disuntik vaksin serta caption yang menuliskan "tak kenal maka tak kebal".

"Vaksin memang instrumen penting untuk mengendalikan pandemi Covid-19 saat ini. Tapi vaksinasi juga harus dilakukan bersama minimal 3 M secara konsisten," ujarnya.

Dikatakannya, Sebelum mendapatkan vaksinasi ini, atlet harus menjalani empat tahapan. Registrasi, cek data profil, isi formulir penah ada sakit atau tidak, dicek oksigen, cek tensi dan setelah itu baru divaksin.

Setelah divaksinasi, mereka dan atlet menunggu selama 30 menit untuk memastikan kondisinya baik-baik saja. Jika tidak ada keluhan dan baik-baik saja, Indra dan para atlet yang sudah divaksin diperbolehkan pulang.

"Saya pikir sama dengan yang sudah sudah menerima vaksin Covid-19 sebelumnya . Kalau saya hanya jadi agak sedikit mengantuk dibuatnya, " kata Sahari Gultom.

Adapun seperti diketahui Atlet nasional kembali menjalani vaksin tahap pertama. Adapun pelatih timnas Indra Sjafri rencananya akan kembali dijadwalkan akan melakukan vaksin pada 13 Maret 2021.

(Can/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved