Breaking News:

News Video

Usai Lantik Enam Kepala Daerah, Gubernur Edy Mengaku Telah Beri Masukan Kepada Bupati/Wali Kota

Dalam kegiatan itu, ia mengaku ada memberikan masukan kepada pasangan bupati/wali kota yang baru dilantik.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: heryanto

Usai Lantik Enam Kepala Daerah, Gubernur Edy Mengaku Telah Beri Masukan Kepada Bupati/Wali Kota

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi pada Jumat (26/2/2021) melantik enam kepala daerah yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan.

Usai memimpin kegiatan tersebut, Edy pun keluar dari ruangan menyampaikan permintaan maaf lantaran prosesi pelantikan berlangsung terbatas. Dalam kegiatan itu, ia mengaku ada memberikan masukan kepada pasangan bupati/wali kota yang baru dilantik.

"Pertama, segera konsolidasi kenali betul organisasi ke dalam. Seluruh kepala-kepala dinasnya. sehingga bisa bekerja sama dengan tidak terlalu lama menyesuaikan diri," sebut Edy didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah, Jumat.

Lalu, ia meminta para pasangan bupati/wali kota untuk bisa berkonsolidasi dan mempelajari secara pasti visi dan misi daerah masing-masing. Hal itu dilakukan agar sejalan dengan visi dan misi nasional maupun provinsi.

"Ketiga, segera lakukan untuk apa-apa yang harus diselesaikan persoalan di daerah masing-masing sesuai potensi wilayah tersebut," ucapnya.

Di samping itu, Edy mengingatkan kepada bupati/wali kota yang baru dilantik untuk fokus dan komit dalam mengatasi penyebaran covid-19 di daerah masing-masing. Agar pandemi segera berakhir.

"Kesehatan saat ini, kita masih bergelut dengan covid-19. Bupati/wali kota selaku kasatgas di wilayah masing-masing sudah tahu apa yang harus dilakukan," jelasnya.

Diketahui, adapun kepala daerah yang dilantik pada sesi pertama, yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman, Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Wali Kota-Wakil Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial-Waris.

Lalu Bupati dan Wakil Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan, Bupati dan Wakil Bupati Asahan Surya-Taufik Zainal Abidin serta terakhir Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor-Oloan P Nababan.

Sementara pelantikan sesi kedua untuk lima kepada daerah lainnya akan digelar di lokasi yang sama pada pukul 14.00 WIB.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved