Breaking News:

Viral Medsos

Viral Videonya soal Kasus Perselingkuhan, Ternyata James Sudah Diberhentikan dari Anggota DPRD Sulut

Pemberhentian ini diputuskan lewat rapat paripurna dalam rangka pengumuman keputusan Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut

ISTIMEWA
Michaela Paruntu dan James Arthur Kojongian. Pasangan ini sempat hebohkan publik karena kasus pengadangan mobil hingga terseret di jalan. Hal itu diduga karena menghalangi suaminya yang tengah membawa wanita selingkuhannya. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Akhirnya DPRD Sulawesi Utara (Sulut) memutuskan pemberhentian kepada James Arthur Kojongian (JAK) dari jabatannya sebagai wakil Ketua dan juga sebagai anggota DPRD.

Pemberhentian ini diputuskan lewat rapat paripurna dalam rangka pengumuman keputusan Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut tentang hasil pemeriksaan dugaan pelanggaran sumpah/janji dan kode etik DPRD atas nama James Arthur Kojongian, yang digelar di Gedung DPRD Sulut, Selasa (16/2/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen didampingi Wakil Ketua Victro Mailangkay dan Billy Lombok.

Dalam rapat paripurna itu, James Arthur Kojongian tak hadir.

Rapat tersebut diikuti 34 orang dari 45 anggota DPRD Sulut.

Di mana, 34 anggota yang ikut rapat ini di antaranya 29 hadir fisik dan lima orang lewat virtual.

Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen mengatakan, DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rapat paripurna hari ini mengumumkan bahwa;

"Pertama, mengusulkan pemberhentian saudara James Arthur Kojongian dari jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Kedua, pemberhentian saudara James Arthur Kojongian dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara sesuai mekanisme diserahkan kepada partai politik yang bersangkutan dalam hal ini Partai Golongan Karya," kata Silangen membacakan putusan dan langsung mengetuk palu.

Lanjut Silangen, sesuai Pasal 30 ayat 1, 2 dan 3 Paraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Peraturan DPRD Sulut Nomor 2 tahun 2019 tentang Tata Tertib, mengamanatkan pimpinan DPRD melaporkan usul pemberhentian pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan ditetapkan dalam rapat paripurna tentang keputusan DPRD.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved