Breaking News:

Update Covid19 Sumut 26 Februari 2021

Wali Kota Tebingtinggi Turun Tangan Bagikan Bantuan Sosial Tunai Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kepala Kantor Pos Tebingtinggi, Alex Tomasa menyebutkan bantuan tersebut memasuki tahap XI di Tahun 2021. 

HO / Tribun Medan
Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan ikut langsung dalam penyaluran bantuan Program Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - 7.793 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid19 di Kota Tebingtinggi terima penyaluran Program Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kepala Kantor Pos Tebingtinggi, Alex Tomasa menyebutkan bantuan tersebut memasuki tahap XI di Tahun 2021. 

Ia menyebutkan penyaluran dimulai sejak tanggal 21 hingga 28 Februari 2021. "Untuk tahap XI kita telah konfirmasi ke Dinas Sosial dan Kecamatan," bebernya, Kamis (25/2/2021).

Ia menyebutkan bahwa untuk penyaluran BST Tahap ke X sudah berlangsung pada Januari 2021 dengan presentase 99 persen.

"Khusus Tebing Tinggi ada 5 kecamatan dan sampai dengan saat ini sudah direalisasikan hingga tahap kesepuluh total realisasi sampai tahap kesepuluh," bebernya.

Berikut rincian untuk kelima kecamatan tersebut: Bajenis 1.614 KPM, Tebingtinggi Kota 1.192 KPM, Kecamatan Rambutan 1.746 KPM, Kecamatan Padang Hilir 1.767 KPM, Padang Hulu 1.474 KPM total 7.793 KPM.

Alex menjelaskan bahwa dalam pencairan BST juga dihadiri Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan. Serta untuk petugas disiagakan sesuai banyaknya KPM.

"Dukungan sukses pencairan juga diberikan oleh Bapak Walikota Tebingtinggi. Untuk petugas terkait covid disesuaikan dengan alokasi KPM yang dibayarkan untuk percepatan dan meminimalkan kerumunan," ungkapnya.

Bahkan, ia menerangkan bahwa untuk warga lansia, jompo dan disabilitas petugas langsung mendatangi warga. "Untuk lansia atau jompo atau disabilitas diantar petugas langsung ke rumah," ungkap Alex.

Ia juga menjelaskan bahwa hingga pembayaran tahap kesepuluh ini pihak kantor Pos Tebingtinggi tidak mengalami kendala berarti. 

"Sampai saat ini bulum ada kendala, Karena setiap penyaluran kita bekerjasama dengan Polres dalam hal pengawalan dan pengaturan ketertiban. Dinas Sosial juga membantu percepatan koordinasi dengan masing kecamatan. Aparatur kecamatan dan kelurahan semua ikut aktif mendukung optimalisasi pencairan di masing-masing wilayah mereka," pungkas Alex.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved